Pemuda Pengedar Sabu Asal Binjai Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi Di Berastagi

Ali Akbar Filayat yang di ciduk oleh TIM Buser Satreskrim Polsekta Berastag
Ali Akbar Filayat yang di ciduk oleh TIM Buser Satreskrim Polsekta Berastag
Bagikan :

Berastagi-Kliktodaynews.com Janji jajaran Polres Tanah Karo untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya nampaknya bukan sekedar janji. Secara bertahap hampir dalam 2 bulan terakhir ini, pelaku-pelaku kejahatan narkoba satu persatu tertangkap. Kali ini seorang pemuda warga asal Binjai tak berkutik saat diringkus TIM Buser Polsekta Berastagi, Minggu (15/12/2019). Diduga pemuda ini adalah seorang pengedar narkotika jenis sabu sabu.

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan Laporan Pengaduan dengan nomor LP: 725 / XII / 2019 / SU/ RES KARO / SEKTA BERASTAGI Tgl 15 Desember 2019, tersangka ALI AKBAR FILAYAT.

Menurut Kapolsekta Berastagi AKP Pawang Ternalem Sembiring yang disampaikan oleh Bripka Alipren Ginting, bahwa tersangka sudah mengakui sabu-sabu dan barang bukti yang ada itu adalah miliknya. ” Saat diinterogasi, pelaku yang berumur 22 tahun ini mengaku bahwa dia tinggal di Jalan Perintis Kemerdekaan 1 LK. V Kel. Pahlawan Kec. Binjai Utara Kota Binjai,” jelasnya saat penyerahan tersangka beserta barang bukti ke Satnarkoba Polres Karo, Senin sekira pukul 13:30 WIB.

Baca Juga :  Dua Perampok Gasak Toko Roti Golden


“Dari tersangka berhasil kita amankan Barang Bukti berupa 4 ( empat ) plastik bening berles merah ukuran sedang diduga berisikan narkotika jenis sabu sabu seberat bruto 3.74 ( tiga koma tujuh puluh empat ) gram. 6 ( enam ) plastic bening berles merah ukuran kecil diduga berisikan narkotika jenis sabu sabu seberat bruto 0.95 ( nol koma Sembilan puluh lima ) gram. 1 ( satu ) buah tas sandang berwarna loreng hijau.

Ada juga 1 ( satu ) unit timbangan electric yang kita temukan, 1 ( satu ) lembar kertas tisu, 1 ( satu ) buah plastik assoy warna putih, 1 ( satu ) buah pipet yang sudah dirubah menjadi sekop, 1 ( satu ) buah botol aqua yang sudah dibentuk menjadi bong, 1 ( satu ) bal plastik berles merah yang masih kosong”, tutur Alipren kepada awak media. (DEWI/KTN)

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka
Bagikan :