Pekerja Kanopi Tewas Tersengat Listrik di Tigabinanga

et foto ;petugas kepolisian saat melihat ke tempat pekerja yang jatuh akibat sengatan listrik. foto;(ist) terkelinbukit.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com Seorang pria tewas di perjalanan menuju Puskesmas, diduga akibat kecelakaan kerja tersengat aliran listrik saat sedang memasang kanopi di rumah milik warga di Desa Pertumbukan, Kecamatan Tigabinanga, kab karo Selasa (1/6) sekira pukul 16.00 Wib.

“Korban langsung terlentang di atap rumah milik warga saat akan memasang kanopi disaksikan teman kerjanya dan selanjutnya korban dibawa ke Puskemas Tigabinanga,” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kasubag Humas Iptu Syahril Lubis SH kepada wartawan Rabu (2/6) di Kabanjahe.

Korban yang diduga tewas akibat kecelakaan kerja ini bernama Syahrul, 35, penduduk KM 12 Ladang Baru Kota Binjai. Sementara pemilik rumah yang sedang dikerjakan korban bersama temannya bernama Matius Sebayang, 28, penduduk Desa Pertumbuken, Kecamatan Tigabinanga.

Sedangkan teman korban yang saat itu menyaksikan ketika berada di atas loteng rumah yang sedang dikerjakan bernama Frans, 20, penduduk Jln. SMK Tigabinanga, Kecamatan Tigabinanga.

Dijelaskan Syahril, dari keterangan saksi yang merupakan teman korban Frans, korban saat itu hendak memasang kanopi baja ringan di atas loteng milik Timanten. Ketika korban memanjat ke loteng untuk menarik ring kanopi, korban menyenggol kabel listrik yang melintang di atas atap rumah.

Baca Juga :  Bupati Awasi Langsung Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Kabupaten Karo Dihari Pertama Dan Kedua


Saksi yang saat itu bersama korban mendengar suara keras dari atap rumah, saksi melihat korban sudah telentang di atap rumah. Selanjutnya saksi Fran memanggil saksi Timanten dan berkordinasi dengan petugas Polsek Tigabinanga segera membawa korban ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Namun sesampai di Puskemas Tigabinanga, korban diketahui sudah tidak bernyawa lagi. Selanjutnya petugas melaporkan peristiwa itu ke pihak keluarga korban, dan kemudian pihak keluarga membawa korban ke rumah duka.

Setelah jenazah dimandikan dan diberikan doa dari keluarga dan kerabat, korban selanjutnya dimakamkan di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan. Sunggal, Kabupaten Deliserdang, terang Syahril.(LIN/KTN)

Bagikan :