Pastikan Keamanan Pemilu, Kapolres Tanah Karo Bersama Forkopimda Laksanakan Patroli ke Beberapa TPS di Kabupaten Karo

Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com||
Dalam mengawal jalanya pesta demokrasi pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Karo, agar tetap berjalan aman dan lancar, Rabu(14/02/2024), Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melaksanakan patroli dan pemantauan langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa tempat TPS di wilayah Kabupaten Karo.

Dalam patroli tersebut, Kapolres melaksanakannya bersama Forkopimda mulai Bupati Cory Sriwaty Sebayang dan Dandim 0205 TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti serta juga Ketua Bawaslu Drs. Gemar Tarigan.

Kapolres menyampaikan terdapat 260 personel dari Polri Polres Tanah Karo ditambah juga Kodim 0205 TK, yang bersiaga di 1.217 TPS tersebar di seluruh Kabupaten Karo.

“Alhamdulillah, hasil pantauan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo hingga saat ini berlangsung aman dan terkendali, antusias masyarakat melaksanakan pemilu juga sangat tinggi terlihat dari beberapa tempat kita bersama Forkopimda melaksanakan patroli di beberapa TPS”, kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap bersama menjaga keamanan dan kelancaran sealama pemilu hari ini.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tanah Karo Menangkap Terduga Bandar Narkoba

Juga Bupati Karo mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo, antusias masyarakat Kabupaten Karo, sangat tinggi dalam pelaksanaan pemilu ini. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Apapun pilihannya dan siapapun yang terpillih nantinya, tetap jaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan antar masyarakat” kata Bupati.

Patroli dan peninjauan langsung oleh jajaran Forkopimda Karo ini diharapkan dapat memberikan tambahan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum tahun 2024 ini, dijalankan dengan aman, jujur, dan adil.(Bukit )

Bagikan :