Para Pekerja Di Karo Masih Minim Terdaftar di BPJS Ketenaga Kerjaan 

Ket foto ; Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenaga  Kerjaan Kabupaten Karo, Pakpak Barat dan Dairi , Redy Paska Sinulingga saat di konfirmasi di kantor BPJS kabanjahe foto terkelinbukit.
Ket foto ; Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenaga  Kerjaan Kabupaten Karo, Pakpak Barat dan Dairi , Redy Paska Sinulingga saat di konfirmasi di kantor BPJS kabanjahe foto terkelinbukit.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com Para pekerja di kabupaten karo yang tersebar di berbagai sektor diantaranya Pekerja Bangunan, Pertanian, Pekerja Panglong, Toko, Tenaga Honor , Pekerja lainya yang rentan mengalami kecelakaan kerja masih sangat minim terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenaga Kerjaan,sehingga sering terabaikan hak haknya sebagai pekerja.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenaga  Kerjaan Kabupaten Karo, Pakpak Barat dan Dairi , Redy Paska Sinulingga, rabu ( 12/5) di Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Jalan Veteran Kabanjahe.

   ” Ada 4 program jaminan sosial nasional bagi pekerja. Jaminan Tenaga Kerja , Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiunan dan Jaminan Kematian. Manfaat dari keikutsertaan dalam BPJS Ketenaga Kerjaan tersebut diataranya dapat biaya perawatan dan pengobatan tanpa batas ,dapat santunan karena sakit ,santunan meninggal dan santunan hari tua atau pensiunan, ” ujar Sinulingga 

        Lebih lanjut disampaikan Kepala Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan itu , bahwa kecelakaan kerja yang di tanggung mrliputi ruang lingkup mulai berangkat kerja dari rumah hingga pulang kembali kerumah, lokasi luar kantor ,termasuk outing dan perjalanan dinas.

Baca Juga :  Anggaran Event Nasional Menurun, Hari Pelaksanaan Pesta Bunga dan Buah Berkurang


  ” Apabila si pekerja mengalami kecelakaan saat melakukan pekerjaannya, maka pihak BPJS Ketenaga kerjaan akan menanggung semua biaya perserta sampai sembuh tanpa ada batasan.Jadi kalau kita sayang kepada diri sendiri dan sayang keluarga, rasanya tak ada ruginya mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS ketenaga kerjaan,” katanya (LIN/KTN)

Bagikan :