Operasi Zebra Toba 2023 di Tanah Karo Berakhir, Total Ada 1462 Pelanggaran Lalu Lintas, Apa Saja ?

Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com||
Digelar selama 14 hari lamanya, Operasi Zebra Marano 2023 Polda Sulawesi Barat dinyatakan berakhir. “Tepat Tanggal 17 September kemarin Operasi Zebra Polres Tanah Karo Tahun 2023 dinyatakan berakhir,” Kata Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, SH. S. I. K. M. M, CPHR, CBA melalui Kasat Lantas, AKP. , Bevan Raga Utama,S.I.K.CPHR, mengawali perbincangan pada Senin 18/09 di Kantor Sat Lantas, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.

AKP Bevan menjelaskan, jika selama 14 hari pelaksanaan Operasi tersebut, pihaknya telah menindak sebanyak 1462 Pelanggar yang tidak tertib berlalulintas diantaranya 465 Tindakan penilangan dan 997 berupa teguran kepada masyarakat yang tidak tertib berlalulintas. Banyak hal yang perlu di evaluasi dan sangat disayangkan, pasalnya data pelanggaran meningkat jika dibandingkan dengan data operasi tahun sebelumnya, artinya kesadaran masyarakat di Kabupaten Karo dalam disiplin berlalulintas masih kurang, namun patut kita syukuri pada tahun ini angka kecelakaan menurun,”ujar Kasat Lantas ganteng ini.

Lanjut dikatakan, dari data pelanggaran yang masih mencapai ribuan tersebut, “Intinya kita sangat berharap dengan data ini masyarakat bisa belajar dan lebih sadar berlalu lintas dan bisa bersama-sama menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan demi mewujudkan Kamseltibcarlantas,” tutup Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Bevan Raga utama,S.I.K.CPHR.(Bukit)

Bagikan :
Baca Juga :  Bupati Karo : Binaan TP PKK Kab. Karo Masuk Nominasi Lomba Kategori IVA Test ke Tingkat Nasional Mewakili Provsu