Meriahkan Hari Juang TNI AD 2019 , Kodim 02/05 Tanah Karo Adakan Kegiatan Penghijauan Dan Cross Road Di Lereng Sibayak

pelepasan crosser Karo Trail Mania oleh bupati Karo Terkelin Brahmana
pelepasan crosser Karo Trail Mania oleh bupati Karo Terkelin Brahmana
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Mantap !, beginilah cara Kodim 02/05 Tanah Karo peringati Hari Juang TNI AD yang jatuh di tanggal 15 Desember mendatang. Acara di mulai dengan pemberian bantuan kepada masyarakat sekitar dan santunan untuk para veteran di depan kantor Kodim 0205/TK.

Kemudian para crosser pun mengambil start yang di lepas oleh bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana di halaman Kodim 02/05 TK, Jln. Jamin Ginting Kec. Berastagi, Kamis (12/12/2019). Rute berakhir di lereng Gunung Sibayak tepatnya di Doulu . Acara dilanjutkan dengan kegiatan menanam pohon oleh Dandim, unsur forkopimda Kab. Karo, Kejari (kejaksaan negeri ) Karo, pihak BUMN, BUMD, utusan AQUA di lereng Sibayak.

” Saya ingin menepis issu tentang teroris yang mengadakan latihan di lereng Gunung Sibayak ini. Seandainya pun ada, mereka tidak akan ‘betah’ karena kita akan sering membuat kegiatan di sini. Terlepas dari kita selama ini telah menyisir dan memastikan keamanan di sini. ” Ucap Dandim Letkol Inf T Rizal S.E., saat di mintai penjelasan tentang kegiatan cross ini oleh wartawan.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi Adakan Temu Ramah Tamah Bersama Tokoh Kristen Sumut


“Kebetulan mereka para crosser KTM ( Karo Trail Mania) ada di bawah binaan kodim 0205. Kami sengaja membuat kegiatan berupa adventure ini adalah untuk menarik teman-teman pecinta trail di luar daerah agar bisa ikut menikmati alam Tanah Karo ini. Karena keindahan alam di sini tidak kalah dengan alam negara luar. Agar bisa menambah pendapatan daerah juga. Di samping semua kegiatan hari ini bertujuan untuk menepis issu-issu yang berkembang tentang situasi di Sibayak ini. Mengenai penghijauan yang akan kita giatkan kembali adalah karena akhir-akhir ini sering ada kejadian longsor di lereng Sibayak sendiri, ” jelas Dandim kembali.

Sebelum melakukan penanaman pohon , kodim juga menyerahkan kembali bantuan sembako ke beberapa masyarakat yang membutuhkan di sekitar Gunung Sibayak.

Reporter : Dewi

penyerahan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar lereng Sibayak
penyerahan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar lereng Sibayak
Bagikan :