Merampok Mobil Dan Sempat Sandra Korban, Sudarto Akhirnya Dibekuk Polisi

Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews Pelaku perampokan mobil jenis Ayla, warna silver Nopol BK1075 SR berkisar jam 15.00 Wib di depan bank Logo Jalan Veteran, Berastagi akhirnya berhasil diamankan Kapolsekta Berastagi, Kompol Pawang ternalem Sembiring.

Pelaku ditangkap warga di perladangan kopi desa Gurisen, Kecamatan Barusjahe bersama mobil yang semula dikemudikan Ita Latersia Br Surbakti (46) asal desa Merdeka, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, jelas Kapolsekta Berastagi,Selasa (3/3) pukul 18.10 Wib di Mapolsekta Berastagi.

Kata Kapolsekta, pelaku bernama Sudarto asal Batubara sesuai KTP. Pelaku tinggal berpindah-pindah di Jalan Udara, Berastagi. Pekerjaan pelaku mocok-mocok sesuai pengakuan pelaku. Kronologisnya, pelaku nekat melakukan perampokan mobil yang sedang parkir dan di dalam mobil ada 2 orang wanita, Erlina Br Sembiring dan Raskami br Surbakti. Kedua wanita tersebut sedang menunggu saudara Ita Latersia br Surbakti yang sedang berurusan ke kantor bank Logo.

Erlina br Sembiring asal desa Gurukinayan dibawa lari bersama mobil karena kunci kontak ditinggal pengemudi. Sedangkan Raskami br Surbakti sempat lompat keluar mobil sebelum pelaku yang menggunakan sajam tancap gas.

Baca Juga :  Warga Kabanjahe Keberatan Akibat Truk Besar Masuk Inti Kota Bongkar Muat Tanpa Aturan


Kata Erlina yang selamat setelah diturunkan pelaku di Desa Gurisen saat tiba di Polsekta Berastagi dibawa bahwa, pelaku tidak dapat mengendalikan mobil setelah masuk kebun kopi Desa Gurisen. Pelaku merasa tidak aman dan mencoba menyelematkann diri dengan mengganti pakaian milik petani yang terjemur di perladangan warga. Pelaku berjalan menenteng ember mencoba mengelabui warga yang mulai mencurigai pelaku.

“Saya duturunkan paksa setelah saya minta tolong. Apa pun mau kau ambil dari mobil dan dari tasku ini silakan. Tapi tolong turunkan aku,” jelas Erlina menangis terisak-isak didekap keluarganya saat tiba di halaman Mapolsekta Berastagi ketika dijemput keluarganya ke Gurisen.

Dengan pakaian petani dan menenteng ember, pelaku mencoba melintasi warga yang mulai mencurigai. Saat mau diamuk massa, Kapolsekta Pawang Ternalem dan anggotanya tiba di lokasi kejadian. Pelaku yang memiliki dua HP android dan sempat dipukuli massa terus diamankan Kapolsekta dan dibawa ke Mapolres Karo di Kabanjahe.(DI/KTN)
Bagikan :