Menjelang Lebaran, Kapolres Dan Forkopimda Karo Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kapolres Dan Forkopimda Karo Gelar Rakor Lintas Sektoral
Kapolres Dan Forkopimda Karo Gelar Rakor Lintas Sektoral
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com Guna menjalin kerjasama dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H / 2021 dan masa Pandemi Covid – 19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Karo menggelar rapat secara Zoom Meeting di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo, Jln. Veteran Kabanjahe, Selasa(27/4).sekira pukul 09.30 wib.

Kegiatan yang dikuti Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH, SIK bersama Forkopimda Kabupaten Karo diantaranya, Dandim 0205/TK Letkol, Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, Kajari Karo Fajar Syah Putra, S.H, M.H, Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Kadis Perhubungan Karo diwakili Kabid Pengembangan Keselamatan Frolin Perangin-angin, Kadis PUPR Karo diwakili oleh Kabid Binamarga Hendra Mitcon Purba, Kadis Kesehatan Karo diwakili oleh Sekretaris Niko D Ginting, Kepala Perum Bulog Muhammad Iqbal, Seluruh PJU dan Perwira Polres Tanah Karo.

Mengawali rapat, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengucapkan terimakasih dan apreasi kepada seluruh pihak terkait atas dedikasi sebagai aparatur penanganan pandemi Covid-19 yang terus berjuang tanpa henti dan pamrih.

Baca Juga :  Wakil Bupati Karo Pimpin Gelar Pasukan Operasi "Ketupat Toba 2021"


Kapolres berharap dalam pelaksanaan rapat koordinasi ini, berbagai permasalahan yang teridentifikasi bisa diselesaikan dengan baik. Terutama persoalan rutin yang biasa terjadi sehingga diharapkan semuanya dapat menikmati Idul Fitri dengan aman dan lancar.

“Begitu pula dengan ancaman tindak kriminalitas, diharapkan bisa diantisipasi dengan kewaspadaan bersama. Saya juga meminta seluruh pihak untuk terus melakukan analisis bersama dalam penanganan Covid-19″ papar Kapolres Tanah Karo,” ujarnya.

Lanjut Kapolres juga mengimbau kepada stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo.

Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo menjelaskan bahwa pemerintah meniadakan kegiatan mudik untuk tahun 2021 ini. Hal tersebut juga didasarkan pada pertimbangan hasil statistik tahun lalu yang menunjukkan peningkatan angka penularan Covid-19 dan korban jiwa yang cukup tinggi di saat terjadi libur panjang.

Untuk itu Kapolres Karo mengajak kepada seluruh stakeholder agar bisa melaksanakan kegiatan pengamanan operasi dengan lancar dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan mudik. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi melalui media sosial berupa flyer serta baliho di beberapa titik ruas jalan terkait larangan untuk tidak mudik.
Baca Juga :  Komisi A DPRD Kab. Karo Serahkan Bantuan Rapid Test Dari Rektor USU Ke Pemkab Karo


“Mari kita utamakan keselamatan bersama dengan tidak mudik ke kampung halaman demi memutus mata rantai penularan Covid-19” ujar Kapolres Karo.(LIN/KTN)

Bagikan :