Mamre Runggun GBKP Tigapanah Gelar Gotong-Royong

Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Persatuan Kaum Bapak (Mamre) Gereja Batak Kristen Protestan (GBKP) Runggun Tigapanah akan menggelar gotong- royong massal di sepanjang Jalan litas propinsi desa tigapanah serta jalan ke jambur juga pekuburan Umum Tigapanah, Jumat(14/06/2019).

Selain mendukung program Pemerintahan kab karo membudayakan kembali gotong-royong setiap jumat yang di sebut gladi beesih , aksi bersih-bersih ini juga dilakukan untuk menyambut Hari pentakosta di hati saptu (15/ 06 /2019 )juga menyambut pesta rakyat kerja Tahun pada hari selasa/rabu tgl 9-10 juli 2019.

Demikian disampaikan Ketua Mamre GBKP Tigapanah justriadi sinuhaji didampingi Sutrisno tarigan (Sekretaris) dan sejumlah pengurus lainnya ketika bergotong royong bersama dengan kapolsek tigapanah Akp B manurung, Jumat (14/06).

Kapolsek menjelaskan, gotong-royong ini akan dilakukan mulai depan polsek Tigapanah sampai batas desa dengan mulawari tapi yang di utamakan di seputaran jalan propinsi dpn pajak tigapanah ujar kapolsek tigapanah .

Gotong-royong ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Mamre GBKP kepada masyarakat agar sepanjang Jalan di desa Tigapanah ini terlihat besih dan indah.

Baca Juga :  Warga Desa Kaban Geger, Tukang Aren Menemukan Mayat Sudah Membusuk


Jika lingkungan tempat tinggal bersih, masyarakat tentunya akan hidup dengan sehat. Untuk itulah kita sangat mendukung program bersih-bersih yang tengah gencar dilakukan , Sebagai bentuk dukungan, makanya kita menggelar gotong-royong massal ini, kata ketua mamre runggun tigapanah (Justriadi sinuhaji).

Pdt Edward sembiring kembaren menambahkan, Mamre Runggun GBKP rencananya akan memperluas gotong-royong ini ke seluruh desa tigapanah ini dan bila memungkinkan maka di adakan nantinya gotong royong klasis KATIPA dengan melibatkan seluruh mamre klasis yang ada,juga kami mengundang dari pihak kecamatan datamartina br ginting juga kepala desa tigapanah tapi entah halangan apa kami tidak tau maka pihak pemerintah kecamatan tigapanah ini tidak datang hanya dari pihak koramil 02 dan kapolsek tigapanah yang datang membantu kami ujarnya.

Koramil (02/TP) tigapanah kapten ARH marno dan kapolsek tigapanah Akp B. Manurung, menyambut baik dan mendukung penuh gotong-royong massal yang digagas Mamre Kalsismaupun Runggun GBKP yang ada Di Tigapanah ini Sebab, kegiatan itu mendukung upaya pemerintahan, untuk menjadikan desa kita Tigapanah yang tercinta ini bersih dari sampah sampah sekaligus meminimalisir genangan air yang ada di sepanjang jalan maupun di depan rumah kita ujar kapolsek yang di amini danramil tigapanah. (KTN/LIN)
Baca Juga :  Kemenkes RI Serahkan Bantuan 17 unit Ambulance Mendukung Pelayanan Pusling Untuk Kab. Karo

Bagikan :