Longsor di Karo Telan 3 Korban Jiwa, 2 Belum Ditemukan dan 4 Orang Selamat

Ket foto: masyarakat yang di bantu pihak kepolisian dan TNI dan BNPB mengevakuasi korban di lau dah Karo.foto, terkelinbukit
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Hujan deras yang melanda Kota Kabanjahe, Kamis malam (26/8/2021) hingga di pagi hari yang menyebabkan terjadi longsor di Simpang Tiga laudah persisnya Gang Lau Bawang, Kelurahan Padangmas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Yang mengakibatkan , beberapa rumah dan warga turut tertimbun material longsor.

Dari informasi Lurah Padang Mas, Alldian Purba ketika di konfirmasi mengatakan kepada wartawan Jum’at (27/8/2021), bahwa longsor tersebut terjadi sekitar pukul 21.10 Wib. Saat hujan deras melanda kawasan tersebut. Material longsor kemudian menimpa Empat Rumah warga hingga menyebabkan 9 orang warga tertimbun material longsordan kita mengetahui apakah mereka satu keluarga semua atau tidak nanti kita cek setelah di temukan , ungkapnya.

Masih kata Lurah, setelah longsor terjadi, petugas BPBD Kabupaten Karo, dan Polres Tanah Karo, TNI, dan TIM SAR Medan turun ke lokasi melakukan pencarian. Dari proses pencarian, Tiga korban dalam keadaan meninggal dunia bernama.

1. Tia Monika Novi Sari Silitoga. Umur 28 Tahun (Wanita) Alamat sesuai KTP Jalan Krakau Ujung Medan ditemukan pukul 05.00 Wib. 2. Kasih Karolina br Tarigan.( Wanita) Umur 3 tahun, Alamat Kabanjahe Karo di temukan 05.00 Wib dan Anjel Brahmana (5 Tahun) ditemukan pukul 09:00 Wib.
Dan korban yang belum ditemukan ada Dua orang yaitu,1.Bumi Riski Aditia (laki-laki ) umur 2 Tahun Kabanjahe belum di temukan (Dalam pencarian ) 2. Dewi br Marpaung (wanita) umur 48 Tahun masih dalam pencarian.

Baca Juga :  Pemkab Karo Diduga Lalai Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pembagian Bansos Di Kantor Pos Kabanjahe Langgar Prokes

Sedangkan, Nama nama korban yang sudah di temukan dalam keadaan selamat, 1. Tutri br Silitonga (wanita ) Umur 26 Tahun, 2. Aktavius Taringan (laki-laki ) umur 33 tahun, 3. Dedi simbolon (laki-laki) umur 30 Tahun, 4. Rudi silalahi (laki-laki ) umur 30 Tahun.

“Jadi seluruh korban ada 9 orang, Tiga korban kami temukan meninggal dunia Empat Ditemukan dalam keadaan selamat dan kini pencarian masih terus dilakukan Tim,” Beber Lurah Padang Mas. ( LIN/KTN)

Bagikan :