Limbah Ternak Babi PT Maharkata Meresahkan, Petani dan Warga Siapkan Aksi Penutupan

Ket foto; ini lah limbah PT maharkata (ternak babi) yang telah merebes ke perairan masyarakat dan mengeluarkan bak bau mayat, yang meresahkan masyarakat desa. foto terkelin bukit.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Keberadaan PT Maharkata ( Ternak Babi) yang berada di Desa  Portibi lama,  Kecamatan Merek Kabupaten Karo sangat menggangu para petani dan warga yang berada di sekitar  Aliran Limbah PT Mahakarta (Ternak Babi).

Tidak hanya mencium bau limbah dan yang menyengat hidung,  akibat Limbah tersebut masyarakat akan terdampak akan bibit penyakit dan bau yang tidak sedap.

Masyarakat  berharap agar ternak babi yang di sebut agar PT. Maharkata segera di Tutup.

Ketika di temui para wartawan beberapa warga yang ada di sekitar lokasi di portibi lama dengan lantang mereka mengatakan” Kami selaku warga desa portibi lama siap mengumpulkan tanda tangan sebagai bukti keberatan kami,atas keberadaan PT. Maharkata yang telah berpuluh tahun berada di desa mereka.

Penandatangan warga ini bertujuan agar pihak Pemerintah atau Dinas terkait segera mengambil tindakan-tindakan Tegas terhadap keberadaan ternak babi, dan bertujuan agar Dinas yang berkompeten segera meninjau keberadaan  Limbah perusahaan itu dan sangat Berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Pemuda Pengedar Sabu Asal Binjai Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi Di Berastagi

Salah Seorang Warga berinisial MT kepada  wartawan ketika di konfirmasi di salah satu warung ,mengatakan sungguh penuh harap agar PT Maharkata segera di tutup “Kami berharap PT Mahakarta Segera Di tutup ini bentuk kekecewaan kami,” dan kami masyrakat siap tanda tangan sebagai bukti keberatan kami, atas keberadaan ternak babi di desa Kami” ujar MT.

Pihak PT Maharkata hanya memikirkan keuntungan mereka saja tanpa memikirkan dampaknya bagi masyarakat  ” sebaiknya tutup ajalah ternak babi itu, Karen sama Kamil selaku warga desa ini tidak ada untungnya” ujar Warga lainya menambahkan.

Masyarakat juga sangat berharap Pemerintah kabupaten Karo khusunya dinas terkait segera memeriksa bagai mana tentang ijin pembangunan dan ijin ijin yang lainya termasuk AMDAL mereka dari perusahaan PT Mahakarta.

Warga berharap, Sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan,  setelah Penandatangan ini,maka secepatnya  keluhan masyarakat,desa portibi lama sangat memohon kepada Pemkab Karo’ dan jika tidak di respon oleh pemerintah dan dinas terkait, para warga  akan segera melakukan aksi untuk langsung mendatangi ke tempat perusahaan ternak babi tersebut.

Baca Juga :  Video Peryataan Kapolda Sumut Martuani Sormin Terkait Kerusuhan Rutan Kelas II B Kabanjahe

Manajer PT Maharkata P. Sitepu yang di konfirmasi beberapa wartawn yang ada di portibi lama melalui seluler sms mengatakan agar tidak usah bertanya kepadanya ” la perlu  sungkunindu aku,” ( ngak usah tanya aku) demikian balasan singkat manajer PT Maharkata. P. Sitepu. (LIN/KTN)

Bagikan :