Korindo, Sang Pekerja Keras Dari Kaki Sinabung Ajak Warga Karo Doakan Bahira

Korindo sembiring milala bersama Bahirani Efendi
Korindo sembiring milala bersama Bahirani Efendi
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Sungguh menakjubkan kelebihan seorang gadis kecil bernama Bahirani Efendi (4) yang telah menghafal 9 juz Alquran. Bahirani terlahir dari keluarga dengan perekonomian yang kurang. Bocah cilik ini telah berangkat ke Ibu Kota, Selasa (21/01/202) untuk menjalani karantina dalam perlombaan Hafidz Indonesia 2020 yang diselenggarakan Stasiun Televisi RCTI.

Terlahir dari pasangan suami istri bernama Khairul Efendi dan Rosmawati, Bahira kecil tumbuh bersama keluarga sederhananya di Jl. Veteran, Gg. Pendidikan, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, Provinsi Sumatera Utara. Profesi Rosmawati sebagai seorang guru mengaji di lingkungan sekitar rumah mereka menjadikan Bahirani semakin terasah kemampuannya dalam mengaji.

Sebelumnya Bahirani telah berhasil lolos seleksi ketat diantara 1500 peserta dari penjuru Indonesia dan telah masuk peringkat 30 besar. Gadis cilik ini juga mampu menyedot perhatian dari seluruh element masyarakat muslim di Tanah Karo. Tidak terlepas juga perhatian dari seorang anggota DPRD ,Korindo Sembiring Milala, yang memang dikenal luas sebagai pemerhati anak-anak dengan perekonomian keluarga yang kurang mampu di sekitarnya.

“Saya sangat bangga kepada Bahirani. Semoga Bahirani dan keluarga mendapat keberkahan dan selalu sehat. Mari sama sama kita mendoakan dan memberi dukungan kepada Bahirani dan Tim agar mendapat kemenangan. Tanah Karo boleh berbangga kita punya hafizhah cilik.” Ujar Korindo terharu kepada kru.

Korindo yang dikenal masyarakat sebagai sosok yang ramah terhadap siapapun ini juga mengatakan bahwa hidup ini seperti roda, kadang di bawah dan kadang di atas sehingga apapun bisa terjadi kepada diri kita. Lanjutnya lagi, ” Mari kita saling membantu dan mendoakan orang lain. Seperti keadaan Bahirani ini, patut kita bantu dari segala sisi.”

” Saya ingin ikut menyaksikan keberangkatan Bahirani dihari Selasa lalu, tapi tidak bisa karena saya ada tugas keluar kota. Tapi saya senang karena saya sudah berjumpa langsung dengan Bahirani pada hari Kamis tanggal 16/01/2020 lalu di Masjid Agung Kabanjahe di saat acara doa bersama dan pelepasan Bahirani lalu. Saya bisa berbangga hati bisa memeluknya sore itu,” jelas Korindo melalui jaringan telepon genggam kepada kru. Ia juga mengatakan bahwa keadaan perekonomian keluarga Bahirani tidak jauh berbeda dengan keadaannya di waktu kecil dulu.

Korindo, yang dikenal masyarakat sebagai pekerja keras ini juga menuturkan bahwa Tanah Karo punya sosok-sosok yang tampil di ajang perlombaan kancah nasional. Mereka tampil membawa dan mengharumkan nama Tanah Karo . Seperti Lyodra yang telah masuk peringkat 8 besar di pertandingan Indonesia Idol sebelum ini dan sekarang ada Bahirani.

” Sekali lagi, mari sama kita perhatikan anak-anak kita. Dan kita dukung kemampuan mereka. Lalu kita sama-sama mendoakannya. Dan semoga Bahirani menang,” ujarnya menutup percakapan siang ini, Kabanjahe, Rabu (22/01/202).

Reporter : Dewi

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*