Korban Tewas Tabrak Lari Diangkut Becak ke RSU Kabanjahe, Warga “Apa Gak Ada Ambulance??

Bagikan :

TANAH KARO -Kliktodaynews.com Kejadian (laka lantas) terjadi pada Kamis (25/3/2021) sekitar Pukul 07:30 WIB di Jalan Umum Kabanjahe – Merek tepatnya di depan Simpang Tambak Mbaru, kolam pancing Desa Suka Dame, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Dari kejadian itu, korban diketahui bernama Derama Restu Sembiring (42), pekerjaan sebagai petani warga Juma Tukke Desa Pegagan Hulu X, Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatra Utara.

Derama tewas di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi mengenaskan.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan di lapangan bahwa korban datang dari arah Kabanjahe menuju Merek dengan mengendarai sepeda motor merek Honda Supra X BK 4890 FO.

Namun setibanya di TKP tanpa diketahui penyebabnya, korban bertabrakan dengan satu (1) unit mobil, tapi mobilnya tidak kami ketahui sehingga meninggal dunia.

Setelah kejadian itu mobil yang menabrak korban langsung melarikan diri dan korban ditemukan terkapar di pinggir jalan.

Namun sangat disayangkan, kata warga, korban dibawa menuju Rumah Sakit Umum Kabanjahe dengan menggunakan becak motor dan ditutupi dengan daun pisang padahal hanya berjarak bekisar 100 m dari Polsek Tigapanah.

Baca Juga :  Gubsu Edy Rahmayadi : Kabupaten Karo Menjadi Ajang Pelatnas di Sumut


Melihat pemandangan itu warga sangat menyayangkannya, nyawa korban sepertinya tidak berharga.

“Apakah gk ada mobil ambulance atau pun mobil polisi,” kata seorang warga kepada wartawan sembari melihat jenajah tersebut di halaman Rumah sakit umum sebelum di angkat pihak Rumah sakit ke dalam ruangan untuk di periksa.

Informasi dari RSU Kabanjahe, korban mengalami luka lecet pada paha sebelah kanan patah, patah pergelangan sebelah kaki kiri, luka lecet pergelangan kaki kiri dan wajah, keluar darah dari telinga kiri, lecet di pinggang bagian kiri – kanan dan punggung kanan, lecet di lengan tangan kanan dan di kedua jari, benjol di bagian kepala kanan di atas.

Terkait laka lantas tersebut, Kasat Lantas Polres Tanah Karo Iptu Agus Ita Lestari Ginting ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (26/3/2021) mengatakan, kasus laka ini sudah dalam penyelidikan. (LIN/KTN)

Bagikan :