Jalan Sanatorium Ujung Kabanjahe Butuh ‘Uluran Tangan’ Dinas Terkait

Bagikan :

Tanah Karo – Kliktodaynews.com Warga Masyarakat Jalan Sanatorium ujung mengeluhkan genangan Air drainase sehingga menimbulkan aroma bau yang tak sedap. Sehingga warga mengharapkan agar Dinas terkait semisal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) atau Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) agar memfasilitasi untuk membuat solusi drainase tersebut.

Demikian ditegaskan Keliwon (43) kepada wartawan Senen(1/02) 2021. Menurutnya, Genangan air drainase menjadi biang banjir saat hujan deras sehingga meluap kebadan Jalan.Yang menjadi permasalahan di saluran drainase, karena arus airnya tidak bisa mengalir ke selatan maupun ke utara. Air terhenti dan menjadi genangan yang menimbulkan bau kurang sedap. Bahkan bisa menyebabkan jadi sumber penyakit,” ucapnya.

Lanjut dikatakan Keliwon, Ia berharap dengan kondisi seperti itu, dinas terkait segera menindaklanjuti agar saluran drainase bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Dirinya mengungkapkan, dengan kondisi yang seperti itu ditambah dengan banyaknya keluhan warga,” ungkapnya berharap.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Karo, Jon Karya Sukatendel saat dimintai keterangannya menyampaikan bahwa genangan air di Jalan Sanatorium Ujung sudah lama terjadi akibat tidak adanya pembuatan Drainase di sekitar Perumahan warga tersebut.

Baca Juga :  DPD Walantara Bersama Pramuka Kab. Karo Galang Donasi Peduli Tapteng


Sehingga saluran drainase yang dari Jalan Katepul juga tidak berfungsi. Alhasil, berdampak banjir pada bagian badan jalan tergenang.Kalau pas turun hujan warga mengeluhkan banjir sebab airnya tidak bisa mengalir dan bisa membahayakan bagi pengguna jalan, “kata Jon Karya Sukatendel mengakhiri.(LIN/KTN)

Bagikan :