Jalan Lintas Merek – Sidikalang Sudah Kembali Normal

Lokasi Longsor Sebelum Dibersihkan Oleh Petugas, Lokasi Lae Pondom, KM 111 – KM 112, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.
Lokasi Longsor Sebelum Dibersihkan Oleh Petugas, Lokasi Lae Pondom, KM 111 – KM 112, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerpa beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan Jalan Lintas Merek, Kabupaten Karo, menuju Sidikalang, Kabupaten Dairi, mengalami longsor, Minggu (10/11) 2019 sekira pukul 16.00 WIB.

Saat kejadian cuaca sedang hujan deras disertai angin kencang, dan tiba-tiba tanah yang berada di pinggir jalan longsor, tepatnya kawasan hutan antara Lae Pondom, KM 111 – KM 112, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi. Selain tanah, material lain seperti batu, dan kayu juga ikut terbawa longsor sehingga menutup badan jalan dan menyebabkan jalan tidak dapat dilalui atau putus total.

Menurut data yang dihimpun pembersihan material longsor selesai dilakukan dini hari tadi (11/9/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Sebelumnya Kapos Lantas Merek Polsek Tiga Panah, Bripka Yandi Samosir mengatakan “kalau kejadian longsor tersebut akibat cuaca ekstrim dan hujan cukup deras, Akibat dari kejadian tersebut, akses jalan Merek – Sidikalang, mengalami putus total. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas karena ditutupi material tanah, kayu, dan batu.

Baca Juga :  Ratusan Warga Desa Gongsol Kesulitan Air Bersih Dari PDAM


Informasi dari awak media kliktodaynews,hingga berita ini diturunkan, jalan sudah dapat dilalui kendaraan, namun harus tetap hati-hati karena musim penghujan. (RED/KTN)

Bagikan :