Jago Merah Ngamuk! Dua Unit Rumah di Desa Penampen-Karo Dilalap Api

Ket foto;Rumah yang telah mulai di padamkan pihak damkar dan mulai di padamkan ,foto terkelin bukit.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com||  Kini di mulainya musim kemarau dan di barengi angin kencang Warga Desa Penampen Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo pada hari Jumat 08/07/2022 sekitar pukul 05.43 Wib tiba – tiba sontak ribut karena 2 rumah semi permanen di lalap silidah merah .

Menurut keterangan Kasat Pol PP Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba mengatakan kronologis kebakaran tersebut ” Betul, tadi pagi ada kita dapat laporan dari masyarakat bahwa di Desa Penampen Kecamatan Barusjahe ada kebakaran dan menghanguskan 2 unit rumah , satu unit rumah panggung dan satu unit lagi rumah permanen .

Begitu kita mendapat informasi tersebut, kita langsung menerjunkan 5 unit mobil Damkar untuk memadamkan silidah merah dan di bantu oleh masyarakat desa itu berkat juga Koramil 01/BJ dan Polsek Barusjahe. Api tersebut bisa kita jinakkan sekitar pukul 06.20 wib

Gelora Fajar Purba menambahkan , adapun pemilik rumah yang terbakar tersebut adalah Lekson Barus ( 60 ) warga Desa Penampen dan Rumah milik Tarsim Barus ( 70 ) yang rumah tersebut di sewakan kepada Eben Tarigan ( 42 )yang juga merupakan warga Desa Penampen Kecamatan Barusjahe.

Baca Juga :  Warga Gongsol Kab.Karo Kecewa Kinerja Kepala Desanya, Banyak Proyek Mangkrak dan Terbengkalai

” kebakaran tersebut sudah dalam penyelidikan Polsek Barusjahe namun kerugian ini mencapai kurang lebih sekitar 200 juta dan kebakaran tersebut diduga sementara akibat arus pendek ” akhir Gelora Fajar Purba .( Lin)

Bagikan :