H-16 Festival Bunga & Buah, Berastagi Masih Adakah Sentuhan Pemkab Karo ?

Bagikan :

Tanah Karo Kliktodaynews.com Penyelenggaraan even wisata nasional, Festival Bunga dan Buah, tinggal 16 hari lagi (5-7 Juli 2019). Tetapi persiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, untuk menarik minat kunjungan wisatawan belum terlihat semaksimal mungkin. Sejumlah sarana prasana serta fasilitas ruang publik, belum tampak tersentuh dengan maksimal.

Apakah pemolesan sekitar kawasan kota, tempat kegiatan wisata tingkat nasional itu, akankah dapat dicapai dalam waktu yang singkat, masih tanda tanya. Ada tidaknya, langkah jitu Pemda Karo dalam mengatasi rumput, semak, trotoar rusak, serta jalan berlubang dan retak, dapat di sulap dalam seketika dan masih menanti. Ataukah hanya terselenggara sebatas seremonial belaka, dengan apa adanya saja.

“Sekiranya dalam menyambut dan meningkatkan kunjungan wisatawan itu, sedari dini sudah tampak kinerja maksimal. Ada suguhan ataupun inovasi untuk menarik minat turis. Apabila belum ada, minimal sarana prasarana dan infrastruktur yang ada, dibenahi dulu secara maksimal,’ ujar Ketua Bidang Hukum dan Ham, Pemuda Pancasila PAC Berastagi, Ebenezer Pinem Mbako, Senen(17/6/2019) di berastagi.

Baca Juga :  Judika Sihotang Akan Semarakkan Acara Natal Oikumene di Kab. Karo


Pantauan kliktodaynews.com dilapangan, Rumput, semak, drainase belum maksimal, dan trotoar rusak, masih banyak di jumpai di kawasan Jalan Perwira, Merdeka, Veteran, Bukit Gundaling, Jalinsum kawasan Listrik hingga Kampung Tempel Berastagi.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kabupaten Karo, Mulia Barus, didampingi Kabid Pengembangan Pemasaran, Bartholomeus Barus, kepada kliktodaynews.com saat di konfirmasi melalui selulernya mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan sejumlah sarana dan prasan serta infrastruktur di kawasan objek wisata dan sekitarnya. Berkaitan dengan jalan, trotoar, dan hal lainnya, dinyatakan membutuhkan koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ujarnya mengakhiri.(KTN/LIN)

Bagikan :