Gubsu Edy Rahmayadi : Masyarakat Sumut Harus Terpelajar, Berkarakter, Cerdas, Kolaboratif, Berdaya Saing dan Mandiri

Ket foto : bupati karo Irup Upacara memperingati hari kemerdekaan yang ke 74 Di sekolah Santa Maria Gg. Garuda Kabanjahe, sekaligus membacakan kata sambutan Gubsu Edy Rahmayadi. foto. (ist) terkelinbukit.
Ket foto : bupati karo Irup Upacara memperingati hari kemerdekaan yang ke 74 Di sekolah Santa Maria Gg. Garuda Kabanjahe, sekaligus membacakan kata sambutan Gubsu Edy Rahmayadi. foto. (ist) terkelinbukit.
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com *Bupati Karo Irup upacara memperingati Hut RI yang ke- 74 di sekolah Santa Maria *.

Dalam memperingati 74 tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Bupati karo Terkelin Brahmana, SH menjadi Irup di sekolah Santa Maria Kabanjahe, Sabtu (17/8) pukul 07.30 wib.

Kata sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang dibacakan oleh Bupati karo Terkelin Brahmana menyampaikan upacara ini bermakna apabila kita kembali mengenang jasa jasa pahlawan kemerdekaan kita. Ucapnya

Untuk itu, lanjutnya memenuhi janji kemerdekaan, khususnya untuk memberi titik tekan pada diksi mencerdaskan kehidupan bangsa, kita mempercayai bahwa pendidikan merupakan salah satu jalan perubahan menuju perbaikan, yakni menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Oleh karenanya, kita tak henti-hentinya melakukan upaya pembenahan bidang pendidikan agar jalan perubahan Tetap pada rel yang benar sehingga tidak hanya sesuai dengan arah cita-cita bangsa, tetapi juga dapat lari dengan cepat mengejar perkembangan zaman. Terangnya

Seperti diketahui dalam UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dikatakan peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab. Sebutnya

Baca Juga :  Penemuan Bangkai Babi Membusuk Di Jalan Desa Singa Yang Diduga Indikasi Terkena Virus Hog Cholera


Ini semua, bagi pemerintah provinsi sumut, dunia pendidikan menjadi sektor yang begitu penting dalam rangka membangun sumut kedepan mewujudkan sumut bermartabat dalam pendidikan, yaitu masyarakat sumut yang terpelajar, berkarakter, cerdas, kolaboratif, berdaya saing dan mandiri.

Melalui momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif, sesuai tema Hut RI ke-74 tahun ini “SDM Unggul Indonesia Maju” kata Bupati saat membacakan sambutan Eddy Rahmayadi

Hadir dalam upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Kadis Pendidikan kab. Karo Eddi Surianta surbakti, Mpd, Ketua Yayasan Sekolah Santa Maria Suster Yiopita Simamora, kasi pendidikan SMA Upt perwakilan propinsi Sumut Drs Harmonis bukit, Msi dan para guru santa maria serat Para siswa/i SMA dan SMP Santa Maria gg. Garuda Kabanjahe. (LIN/KTN)

Bagikan :