Forkopimda Kabupaten Karo Lepas Calon Jemaah Haji, Ini Pesan Kapolres Tanah Karo

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo (Forkompinda), melepas jemaah haji di mesjid Agung Kabupaten Karo, Kamis (25/05/2023).
Bagikan :

Karo, Kliktodaynews.com|| Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo (Forkompinda), melepas jemaah haji di mesjid Agung Kabupaten Karo, Kamis (25/05/2023).
Pada pelepasan tadi, dihadiri oleh Bupati Karo Cory Srywati Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK Letko Inf. Benny Angga, perwakilan Kejari Karo,dan Kepala Kantor Kemenag Karo Dr Mustapid M.A.
Pada pelapasan tadi, calon jemaah haji yang diberangkatkan menuju Asrama Haji sebanyak 59 orang. Sementara untuk 10 orang calon jamaah haji lainnya, masuk ke dalam gelombang kedua yang akan diberangkatkan pada hari Rabu (31/05/2023).
Sebelum melepas para calon jamaah haji, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar berpesan kepada calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan. “Selama 40 hari menjalani ibadah haji nantinya, persiapan fisik dan mental selama menjalani ibadah haji sangat diperlukan”, ujar Ronny.

“Saya titip pesan supaya bapak dan ibu tetap sehat, berangkat 59 orang pulang juga lengkap 59  orang,” ujar Kapolres Tanah Karo.
Tak hanya itu, kerena pada tahun ini banyak calon jemaah yang masuk ke dalam kalangan lanjut usia (Lansia), Ronny juga berpesan kepada tim yang membawa rombongan agar memperhatikan jemaah dengan baik.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga juga berharap kepada seluruh calon jemaah haji agar bisa maksimal dalam menjalankan ibadah. Dirinya juga berharap, semua jemaah haji selalu sehat dan diberikan perlindungan.
“Harapan kami,sl semua jemaah haji selalu bisa menjalani ibadah secara mamaksimal,” kata Dandim.

Bupati Karo Cory Br Sebayang, beserta Forkopimda yang lain tampak melepas langsung dua bus rombongan calon jemaah haji. Sama seperti yang lain, Cory juga berharap kepada para calon jemaah haji agar bisa lancar melaksanakan ibadah di Tanah Suci dan pulang dwngan selamat.
“Harapan kami semua jemaah haji selalu sehat selama menjalani ibadah haji,” kata Bupati Karo.
Setelah sambutan dari Forkopimda Karo, seluruh calon jemaah haji di arahkan untuk masuk ke dalam bus yang angkat membawa mereka ke Asrama Haji.

Edi Saputra Tarigan.

Bagikan :