Dukungan Penuh Untuk Lyodra Dari Sang Pejuang Rakyat Dari Sinabung

Lyodra Ginting (17) sang juara pertama Indonesia Idol 2020
Lyodra Ginting (17) sang juara pertama Indonesia Idol 2020
Bagikan :

Semoga esok bermunculan Lyodra Lyodra lainnya

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Perjuangan Lyodra Ginting (17) sang juara pertama Indonesia Idol 2020 yang diselenggarakan oleh televisi swasta RCTI tidaklah ringan. Dirinya berhasil menyisihkan ribuan peserta dibabak awal hingga sampai pada puncak final ajang perlombaan tersebut pada hari Senin, 02/03/2020.

Gadis cantik berdarah suku Karo yang berasal dari Sumatera Utara ini mendapat dukungan penuh dari hampir seluruh element masyarakat Sumut. Disamping juga keahlian teknik vokal suaranya yang memang mumpuni, dukungan SMS Vote juga mengalir deras untuk Lyodra.

Salah satu sosok yang sudah dikenal luas masyarakat Sumut khususnya Tanah Karo, Korindo Sembiring Meliala, yang juga salah satu anggota DPRD Kab. Karo turut serta memberi dukungan penuh untuk Lyodra.

Korindo terlihat selalu hadir untuk melihat langsung penampilan Lyodra di Jakarta. Dukungan Korindo juga terpantau oleh Kru jauh hari sebelum Lyodra memasuki babak final. Seperti halnya yang terjadi di lapangan, Korindo yang memang amat sangat peduli dengan generasi muda Karo ini memasang spanduk spanduk di berbagai daerah untuk mendukung Lyodra. Dirinya juga mengenalkan sosok Lyodra kepada masyarakat di pedalaman Tanah Karo, Binjai dan daerah sekitarnya.

Baca Juga :  Pohon Tumbang di Jalan Kabanjahe – Tigabinanga, Satu Mobil Suzuki Ertiga Ringsek


Menurut Korindo, tidak ada yang bisa membangun daerah jauh lebih baik dari generasi muda. “Oleh karena itu mari sama sama kita perhatikan bakat mereka. Kita beri dukungan dan kita arahkan ke tahap yang lebih baik. Mereka adalah manusia manusia yang berjiwa penuh semangat. Sehingga jika mereka punya bakat yang positif, mari kita suport, ” jelas Korindo.

Korindo juga mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat Sumut sangat bangga terhadap Lyodra. Korindo yang selain dikenal oleh masyarakat Karo sebagai pekerja keras juga diketahui selalu mengedepankan kerja fakta dan nyata. ” Saya ingin anak anak muda bekerja keras untuk menggapai cita citanya. Tidak peduli mereka hidup dan tinggal di manapun. Baik itu di atas gunung sekalipun. Tetap optimis untuk kehidupan yang lebih baik. Dan saya harap Lyodra tetap bersahaja walaupun sudah menjadi seorang yang terkenal,” tutur Korindo mengingatkan.

Diakhir wawancara, Korindo yang dulu lahir dan menghabiskan masa kecilnya di lereng Gunung Sinabung serta pernah hidup dalam pengungsian akibat letusan Sinabung ini menyampaikan bahwa Lyodra sudah sangat membuat nama Sumut khususnya suku Karo harum di tingkat nasional. “Semoga esok bermunculan Lyodra Lyodra lainnya,” harapnya menutup perbincangan sore tadi, Kabanjahe, Selasa 03/02/2020.(DI?KTN)
Baca Juga :  Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75 Berlangsung Sederhana

Bagikan :