Di Duga Sindikat Pengedar dan Pemakai Sabu di Ciduk Polres Tanah Karo

Bagikan :

Tanahkaro – Kliktodaynews.com DI DUGA sindikat pengedar narkotika jenis sabu sabu, IB alias Iman alias Nuel (44) warga Desa Batu Karang Kecamatan Payung Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, di bekuk Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo, Kamis (04/03/2021) sekira pukul 20.00 WIB

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH.SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Henry DB Lumban Tobing SH dalam siaran pers yang dibagikan KBO Narkoba IPTU Hendry Tarigan menjelaskan kronologi penangkapan tersebut.

Menurut pejelasan Hendry Tarigan, pelaku diamankan dari sekitaran tempat tinggalnya di Desa Batu Karang. “Penangkapan pria yang berprofesi petani ini berawal dari informasi masyarakat dan langsung kita tindaklanjut”. Ungkap Hendry.

Saat akan diamankan, petugas sempat melihat pelaku membuang sesuatu namun diperintahkan untuk mengambil benda tersebut. “Setelah benda di periksa ternyata berupa satu (1) plastik transparan bergaris merah berisi di duga narkoba jenis sabu sabu. Dari tangan kanan pelaku diamankan satu (1) unit Hand Phone merk Nokia warna hitam kombinasi merah.

Baca Juga :  Bawaslu Karo Dinilai Tebang Pilih


Pengembangan di TKP, petugas membawa pelaku kerumahnya. Hasil penggeledahan, Tim Opsnal menemukan sembilan (9) paket plastik klip bergaris merah berisi di duga Narkotika jenis sabu seberat bruto 7.57 (Tujuh koma Lima Puluh Tujuh) gram di bungkus dengan saru (1) buah plastik klip bergaris merah ukuran sedang

Kemudian satu (1) bal plastik klip bergaris merah dalam keadaan kosong yang disimpan di dalam satu (1) boneka Mickey Mouse serta satu (1) buah pipet plastik yang ujungnya runcing sebagai sekop, ditemukan dari kamar tidur pelaku.

Untuk pengembangan ungkap jaringan dan proses hukum, IB alias Iman alias Nuel beserta barang bukti di bawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo guna dilakukan pemeriksaan lanjut. Tutup Hendry Tarigan (LIN/KTN)

Editor : ALDY / KTN

Bagikan :