Cek Jalur Medan Tanah Karo, Kapolda Sumut: Pastikan Alat Berat Disiagakan di Jalur Rawan Longsor

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau pos pelayanan mudik lebaran Operasi Ketupat Toba 2024 di Green Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, sekaligus mengecek Jalur Medan-Tanah Karo, Sabtu (6/4).
Bagikan :

SIBOLANGIT – Kliktodaynews.com|| Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau pos pelayanan mudik lebaran Operasi Ketupat Toba 2024 di Green Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, sekaligus mengecek Jalur Medan-Tanah Karo, Sabtu (6/4).

Peninjauan yang dilakukan Kapoldasu untuk memastikan personel dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik dalam melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Juga saya ingin memastikan alat berat sudah disiagakan di Jalur Medan-Tanah Karo untuk mengantisipasi terjadinya longsor mengingat jalur ini merupakan daerah rawan longsor,” ujar Irjen Pol Agung.

Ia mengungkapkan, Polda Sumut juga berkoordinasi dengan Basarnas serta stakeholder terkait untuk bersama-sama melakukan pengamanan maupun penyelamatan apabila terjadinya bencana saat lebaran nanti.

“Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut akan melakukan rekayasa lalu lintas terutama di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) apabila terjadi peningkatan arus mudik. Tentunya masyarakat tetap mendapatkan informasi yang memadai tentang pelaksanaan rekayasa lalu lintas selama arus mudik lebaran,” pungkasnya. (WK;KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Isu Penembakan di Desa Jandi Meriah, Kapolsek : Kita Masih Melakukan Penyelidikan