Bupati Karo Terkelin Berahmana Melepas Kontingen Karo ke Porprovsu 2019

Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Bupati karo Terkelin Berahmana melepas kontingen Kabupaten Karo mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Rabu (19/06/2019).

Bupati Karo,Terkelin Berahmana,SH dihadapan sejumlah atlit menyampaikan bahwa atlet dari luar daerah Kabupaten Karo juga mempunyai persiapan yang matang. Mari kita hadapi dengan sportif,junjung tinggi etika moral dalam bertanding. Kalah menang hal biasa dalam pertandingan.

Melalui pertandingan saudara saudara tentu dalam hal ini tidak ketinggalan upaya dan jerih payah pelatih,official tiap cabang olah raga . Juga peran penting dinas terkait didalamnya.

Diharapkan kepada seluruh atlet yang ikut bertanding yakin atlet cabang atletik,catur,gulat,karate,pencak silat dan taekwondo agar. berjuang sebagai tulang punggung kekuatan terbaik. Mengharumkan nama Kabupaten Karo.

“Perjuangan kita pada event olahraga yang dilaksanakan tahun lalu yakni Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara,Kabupaten Karo .meraih prestasi yang membanggakan,” kata Terkelin.

Untuk itu kata Terkelin lagi,Pemerintah Kabupaten Karo mendukung setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh instansi terkait,dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karo.

Baca Juga :  Peternak Babi Merugi, Cory Sebayang Minta Distan Karo Desak Gubernur Sumut Surati Kementan


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Robert Perangin-angin,SPd MPd, dalam laporannya menyampaikan Porprovsu merupakan salah satu event olahraga yang diselenggarakan dalam rangka menjaring atlet-atlet cabang olahraga yang berprestasi diseluruh Kabupaten/Kota yang ada yang ada di Sumut.

Porprovsu merupakan tindak lanjut dari Porwilsu yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu. Kabupaten Karo merupakan salah satu kabupaten yang banyak mencetak atlet berprestasi.

Adapun perolehan medali yang diraih oleh atlet terbaik Karo,Atletik 15 emas,9 perak,2,perunggu dan juara umum I. Pada catur,4 emas,1 perak dan juara umumI. Dari cabor Gulat,23 emas,4 perak dan 1 perunggu dan juara umumI. Cabor Karate,3 emas,3 perak,5 perunggu dan juara II umum. Cabor Pencak Silat meraih 4 emas,6 perak,6 perunggu juara III umum. Dari caor Taekwondo meraih 12 emas,5 perak,3 perunggu dan juara umum

Berdasarkan perolehan medali tersebut pada Porwilsu maka Kabupaten Karo mengirimkan kembali atlet terbaik dari 6 cabang olahraga. Masing -masing Atletik sebanyak 33 atlet,Catur,9 atlet, Gulat,29 atlet,Karate,6 atlet,Pencak Silat,11 atlet dan Taekwondo sebanyak 22 atlet.
Baca Juga :  Warga Aceh Miliki Sabu Diringkus Personil Polsek Mardinding Karo


Jumlah keseluruhan atlet yang akan mengikuti Porprovsu sebanyak 110 atlet dan 24 pelatih. Porprovsu diselenggarakan pada tanggal 22 s/d 29 Juni 2019 di Medan.

Reporter : Terkelin Bukit

Bagikan :