Bupati Karo Terima Donasi Bantuan dari PT Tirta Sibayakindo

Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi wakil bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang, Waka polres Tanah Karo Kompol Hasian Siagian, Plh ketua Gugus Ir Martin Sitepu dan sejumlah OPD kabupaten Karo menerima donasi bantuan berbentuk barang dari PT. Tirta Sibayakindo Daulu, sebagai Aqua peduli kemanusiaan terdampak pandemi Covid-19, Rabu (22/4/2020) pukul 12.00 WIB di halaman kantor Bupati Kabanjahe.

Sebelum, donasi bantuan tersebut diterima, Terkelin Brahmana mengatakan sangat mengapreisasi aksi Aqua peduli tersebut, tentu Situasi saat ini masyarakat kita butuh uluran tangan dari pengusaha pengusaha seperti PT. Tirta Sibayakindo dan kita harapkan ada perusahan yang lain khususnya ditanah Karo mengikuti jejak aksi kemanusiaan tersebut.

Kendati demikian, Terkelin menyerukan bagi perusahaan lain, kini saatnya menunjukkan jiwa sosial ditengah pandemi Covid-19 yang ujungnya belum tau kita kapan berakhir, silahkan memberitahukan /menghubungi Posko Gugus tugas, jika rencana ada niat ingin menyalurkan bantuan.

“Kini, saatnya kita mengedepankan semangat gotong royong bahu membahu, dalam memerangi Covid-19, dalam porsi kita masing masing, dimana aksi peduli dan aksi jiwa sosial ini, merupakan salah satu mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat yang terimbas saat ini,” terang Terkelin.

Baca Juga :  Buka Perlombaan Senam Lansia, Bupati Karo : Bukan Hadiah, Kesehatan yang Utama


Menyikapi donasi yang akan diterima ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana, sebagai ketua Gugus mengintruksikan kepada Plh ketua Gugus Ir Martin Sitepu, agar lakukan kordinasi minta pendataan kepada dinas sosial, dengan tujuan, orang yang mendapatkan bantuan, jangan itu – itu saja orangnya, tentu antisipasi ini perlu sekali mencegah polemik ditengah masyarakat,

Plh ketua Gugus Ir Martin Sitepu membenarkan PT. Tirta Sibayakindo ada menyerahkan donasi bantuan berupa barang sebagai aksi peduli kemanusiaan dalam meringankan beban masyarakat dalam Situasi pandemi.

Lanjutnya, masalah jumlah barang yang kita terima, Martin mengaku ada didalam daftar list, secara detail belum saya hitung dan cek, namun sesuai list kita terima dulu ya.

Martin menambahkan, dalam penyaluran sembako dari pihak ketiga ini, tim Gugus ada kriteria yang dipedomani dan melibatkan dinas sosial, agar tidak tumpang tindih penerima bantuan.

Di kesempatan yang sama SR Manajer PT. Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo mengaku telah memberikan bantuan donasi berupa Barang sebagai aksi aqua peduli kemanusiaan yang terdampak Covid-19.
Baca Juga :  Seorang Warga Berastagi Positif Covid-19, Berangsur Membaik


Esron menyebut bantuan yang diserahkan ke tim Gugus tugas terdiri Aqua 220 ml sebanyak 50 kotak, beras 5 kg sebanyak 300 zak, minyak goreng 300 kg, Sarden 300 kaleng, jas hujan 20 PC, masker medis 35 kotakyang berisi 50 masker , Masker kain 200 lembar, Mie instan 1500 bungkus. Ujarnya .

“Penyaluran bantuan ini sebagai kepedulian dan respon dari PT. Tirta Sibayakindo ditengah pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan selesai, seiring itu kami mewakili pihak perusahan akan mengikuti perkembangan dan langkah kebijakan masih ada aksi peduli lagi selain ini,” katanya.

“Selain itu, Aqua peduli ini sebagai bentuk jiwa sosial, dan sekaitan barang yang telah kami serahkan tadi, sepenuhnya tanggung jawab tim Gugus dalam pendistribusiannya, kita tidak campuri, intinya semangat dan aksi kemanusiaan telah kita lakukan, sebagai bentuk bagi tali asih,” akhirnya(LIN/KTN)

Bagikan :