Bupati Karo Cory Sebayang Tinjau SMP Negeri 2 Laubaleng di Desa Kutambelin

Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com Bupati Karo Cory S Sebayang tinjau SMP N 2 LAUBALENG yang berada di Desa Kutambelin, Kec. LAUBALENG, Jumat 7 Mei 2021.

Kedatangan Bupati Karo beserta rombongan disambut antusias oleh para camat, para guru, para kepala desa serta para masyarakat dan karang taruna sekitar wilayah Liang melas Datas.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa pemerintah kabupaten Karo membangun SMP ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat di sekitar wilayah Liang Melas Datas ini.Bupati Karo berharap kiranya dengan keberadaan SMP Negeri 2 Lau Baleng, anak-anak lulusan SD didesa sekitaran perbatasan Kec.Laubaleng,Kec.Kutabuluh,Kec.Tigabinanga dan Kec.Mardingding dapat meneruskan pendidikannya di SMP Negeri 2 Lau Baleng.

” sehingga anak anak kita disekitar wilayah Liang melas Datas ini nantinya dapat melanjutkan pendidikan dari tingkat SD ke tingkat SMP tanpa perlu keluar dari wilayah ini, Sehingga kebutuhan pendidikan dasar 9 tahun dapat terpenuhi bagi masyarakat kita” Ungkap Bupati Karo.

” Untuk itu kepada masyarakat sudah bisa mendaftarkan anak anaknya ke SMP N 2 ini untuk tahun ajaran 2021/2022″ tambah Bupati Karo.

Baca Juga :  Pembangunan 892 Rumah Untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung Relokasi Tahap III Dimulai


Selain itu, untuk meningkatkan sarana dan prasarana di SMP N 2 ini Bupati Karo juga menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo agar menambah setidaknya 3 ruang kelas baru dan membuat pagar di SMP N 2 Laubaleng ini,yang disambut antusias oleh masyarakat

Sementara itu, para kepala desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang telah hadir meninjau SMP N 2, rasa senang dan gembira atas berdirnya sekolah ini sehingga anak anak mereka sudah bisa melanjutkan pendidikan di SMP ini.

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Cory S Sebayang mengajak dan menghimbau masyarakat untuk sama sama membangun dan memperhatikan keadaan daerah kita terlebih bersama sama dalam menjaga dan merawat sekolah ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Eddi Surbakti, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kadis Kesehatan drg. Irna, Camat Laubaleng Asmona Peranginangin, Camat Tiga Binanga Mbela Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, Camat Mardinding Hasbel Karo Sekali, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Kabid Bina marga Mitcon Purba.(LIN/KTN)
Baca Juga :  Sistem Zona, Puluhan Calon Siswa SMA Asal Merek Tidak Diterima di SMAN Tiga Panah

Bagikan :