Bupati Karo Apresiasi Atlet Porprovsu dan Atlet Washu Junior dan Senior 2019.

ket foto:para ke seluruh atlet foto bersama di halaman kantor bupati karo.foti terkelinbukit.
ket foto:para ke seluruh atlet foto bersama di halaman kantor bupati karo.foti terkelinbukit.
Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Bupati Karo,Terkelin Berahmana,SH menyambut atlet kontingen Tanah Karo dalam mengikuti Porprovsu yang diselenggarakan pada anggal 22-29 Juni 2019 lalu dihalaman kantor Bupati Karo,Senen (08/07/2019) sekira pukul 11,18 WIB.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Karo,Robert Perangin-angin,,S.Pd.M.Si dalam laporannya menyampaikan,pelaksanaan Porprovsu dan Kejurnas Wushu Junior dan Wushu Senior memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia dan kwalifikasi PON XX tahun 2020 di Bangka Belitung- Pangkal Pinang beberapa waktu lalu menorehkan sejarah yang membanggakan,untuk atlet terbaik dari Kabupaten Karo.

Ditambahkan Robert yang juga sebagai ketua panitia,perjuangan ini merupakan tonggak awal untuk meraih kembali gelar juara yang akan dipertandingkan pada event olah raga berikutnya. ” Kontingen Kabupaten Karo yang urut berlaga pada event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) sebanyak 110 orang dengan mempertandingkan cabang olahraga atletik,catur,gulat,karate,pencak silat dan taekwondo. Sedangkan pada Kejurnas Kabupaten Karo mengirimkan 4(empat) orang atlet junior dan 6(enam) orang atlet senior dan didampingi 2(dua) orang pelatih,” jelas Robert.

Baca Juga :  Bupati Karo Launcing RAD Penanggulangan TBC


Dikatakan Robert lagi,pada Porprovsu lalu Kabupaten Karo memperoleh juara umum III(tiga) setelah Medan dan Deli Serdang. Adapun perolehan medali, Atletik 7 emas 12 perak,6 perunggu. Sementara dari Catur hanya memperoleh 2 emas. Gulat 10 emas,9 perak dan 7 perunggu. Pada cabor karate hanya mendapat 1 perunggu. Cabor Pencak silat, 1 perunggu dan 4 perak. Dari cabor,Taekwondo,6 emas,3 perak dan 10 perunggu. Total peraihan medali,25 emas,25 perak dan 28 perunggu dengan jumlah 78 medali. Sedangkan hasil kejurnas Wushu,atlet binaan Pengcab Wushu Kabupaten Karo,untuk Junior mendapat juara um 1 (satu) dengan perolehan 3(tiga) emas dan 1 (satu) perak.

Adapun atlet yang mengharumkan Kabupaten Karo adalah,Vabio Enzo Sitepu , Harri Berahmana dan Tri Difa Tarigan memperoleh emas. Sementara Feni Stefani br.Ginting memperoleh medali perak. Keempatnya akan mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan Wushu Asia di Brunai Darussalam.

Bupati Karo,Terkelin Berahmana,SH yang saat itu didampingi wakil bupati Cori S.Sebayang dan Kepala Bappeda ,Ir.Nasib Sianturi,mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan kontingen Karo. “Atas keberhasilan atlet kita ini sangat kita spresiasi. Dengan harapan dapat dipettahankan dan perlu untuk ditingkatkan pada event-event lainmya yang akan datang,” ujar Terkelin. Sekretaris KONI Karo,Drs.Ramon Zamora Sinuhaji kepada wartawan dikantor Fispora Karo Senen (08/07/2019) mengatakan sangat mengharapkan perhatian terhadap keberadaan KONI Karo.
Baca Juga :  Bupati Karo : Lapangan Bola Volly, Basket dan Tennis Akan Dibangun


” Kedepannya kita sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Karo berupa dana hibah untuk dana pembinaan bagi cabang-cabang olahraga,sehingga prestasi dspat dipertahankan dan ditingkatkan,” harap Sinuhaji. (LIN/KTN).

Bagikan :