Basarnas Medan Bantu Evakuasi Mayat dari Dasar Jurang Merek Tanah Karo

Bagikan :

Tanah Karo – Kliktodaynews.com Basarnas Medan bantu evakuasi mayat dari dasar jurang Merek Tanah Karo, Rabu (3/3/21). Satu tim petugas Penyelamat Basarnas Medan menyatakan 8 orang diberangkatkan ke lokasi di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek Kabupaten Karo, setelah adanya laporan dari Polres Tanah Karo tentang adanya penemuan mayat di dasar jurang.

Laporan tersebut diterima tim Basarnas Medan, Selasa (2/3/21) sekira pukul 22.13 WIB, dari Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D Munthe. Menurut informasi yang diterima Basarnas, personel kepolisian sedang berada sebuah kasus pembunuhan dan saat ini dalam tahap informasi dari seorang tersangka.

Tersangka melakukan pembunuhan dan selanjutnya mencampakkan jasad korbannya ke dalam jurang di Desa Merek Kecamatan Merek Kabupaten Karo. Berdasarkan informasi tersebut, Polres Tanah Karo meminta bantuan dari Basarnas Medan guna mengevakuasi korban dari dasar jurang.

Petugas Basarnas langsung berangkat menuju lokasi dan proses evakuasi mulai dilakukan, Rabu (3/2/21) pagi, dipimpin Komandan Tim Bravo Jiko Purba. Di bawah guyuran hujan, tim tetap melaksanakan Operasi SAR hingga akhirnya sekira pukul 11.10 WIB, korban berhasil dievakuasi dari jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Bersama Pangdam I/BB Patroli Melalui Helikopter Tinjau Gereja Katholik St Fransiskus Assisi Berastagi


Menurut keterangan Kabag Humas Polres Tanah Karo Iptu Syahril Lubis kepada Mistar, korban pembunuhan tersebut bernama Andika Lesondrong (36) warga Langkat.

Jenajah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Medan guna otopsi pada pukul 12.00 WIB. Sementara, tersangka kini sudah diamankan di Polres Langkat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.(LIN/KTN)

Bagikan :