Atasi Kemacetan, Polres Karo Akan Terapkan Tertib Berlalu Lintas

Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Dalam rapat yang di laksanakan oleh Kapolres Tanah Karo yang di pimpin langsung ” AKBP Yustinus Setyo SH SIK membuka pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi keamanan berlalu lintas dan menjaga kemacetan maka perlu diadakanya sosialisasi kepada Pengemudi Bus Trayek Berastagi Medan, Oleh SatLantas Polres Tanah Karo.

Acara dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 02 Juli 2021 pukul 10.30 WIB , bertempat di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Kapolres Tanah Karo AKBP YUSTINUS SETYO, S.H, S.I.K , Kabag Ops Kompol Diarma Munthe, Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung, Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang , Kasat Lantas AKP Ita Lestari Ginting , Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan,

Kadishub Karo diwakili Kasi GEMA PS. GINTING , Kasat Pol PP Karo diwakili Kabid Tibum M. CERAH ,serta para Mandor Bus Angkutan Umum Lintas Berastagi Medan, seperti angkutan SUTRA, MURNI, PT. Almasar, Sibayak dan Angkutan pedesaan seperti angkutan pedesaan Kama dan lain lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK ” mengatakan tujuan Sosialisasi ini adalah mencari solusi bersama untuk meminimalisir kemacetan yang sering terjadi di Kab. Karo yang terutama di hari libur terkhusus di jalur lintas Berastagi-Medan.

Baca Juga :  Terindikasi Kuat Lakukan Pungli di Jalan Masuk Pemandian Air Panas, Sejumlah Warga Akan Di Adukan 

Untuk diketahui kemacetan di Berastagi sudah sangat sering terjadi pada hari libur weekend dan hari libur Nasional.

Agar rekan rekan Mandor Bus Angkutan Umum kendalikan masing masing Supirnya, ditegaskan untuk taat aturan berlalu lintas, budayakan tertib dan antri dalam berlalu lintas. Dan sering ditemukan dilapangan, kendaraan Bus Angkutan Umum yang tidak layak jalan, yang terhenti di tengah jalan akibat kerusakan, yang mengakibatkan terjadinya kemacetan, agar rekan Dishub Karo, ijin trayek, kelayakan angkutan umum (KIR) agar ditertibkan, jelas dan tegas, yang tidak layak jalan agar tidak diizinkan beroperasi dan analisa kantung parkir di jalan protokol, jangan sampai membuat kemacetan.

” pedagang yang berjualan di badan jalan Berastagi, juga sangat berpengaruh terjadinya kemacetan Berastagi, untuk itu kami harapkan kerja sama instansi terkait dalam hal ini Satpol PP, untuk menertibkan pedagang di Berastagi yang berjualan di badan jalan.

” untuk rekan Lalu Lintas, laksanakan tindakan tilang, bagi pengendara Bus Angkutan Umum ataupun pribadi yang melanggar aturan lalu lintas sehingga membuat kemacetan, dan ditegaskan jangan ada Pungli, laksanakan tindakan penilangan sesuai aturan.

Baca Juga :  Doa Bersama Lintas Agama secara Serentak Menghadapi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karo

Kemacetan di wilayah kita, dapat kita atasi apabila kita bekerja sama dengan baik, mari bersama kita menjaga nama baik Kab. Karo sebagai desitinasi wisata yang nyaman, ” ucap Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK.(LIN/KTN)

 

Bagikan :