Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II Toba Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Mapolres Tanah Karo

polres Tanah Karo adakan apel gelar pasukan Aman Nusa II Toba di Lapangan Apel Mapolres Karo, Kamis (09/01/2020) sekira pukul 09.00.WIB.
polres Tanah Karo adakan apel gelar pasukan Aman Nusa II Toba di Lapangan Apel Mapolres Karo, Kamis (09/01/2020) sekira pukul 09.00.WIB.
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Dalam rangka penangulangan bencana alam di jajaran Polda Sumut, polres Tanah Karo adakan apel gelar pasukan Aman Nusa II Toba di Lapangan Apel Mapolres Karo, Kamis (09/01/2020) sekira pukul 09.00.WIB.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yaitu Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK, MH. Sementara Kasat Sabhara AKBP Lumban Raja mengambil posisi sebagai perwira apel. Untuk komandan apel adalah IPDA Chandra Bonaparty Sipahutar SH.

Apel juga dihadiri perwakilan bupati Karo, Sekda Kab. Karo Kamperas Terkelin Purba, perwakilan Danyonif 125 Si’mbisa Pasi Intel Lettu INF. Samson RR Marbun, perwakilan Kajari Karo Kasi Pengumpulan Barang Bukti Mas Benny Saragih, SH.

Selain mereka tampak juga hadir perwakilan Kepala Basarnas Medan yaitu Koordinator Rescue Adi Pandawa, Kepala BPBD Karo Ir. Martin Sitepu, Dansub Denpom Raya Kapten CPM. Ruslan Efendy Hutagalung, serta para PJU dan Kapolsek/ta jajaran Polred Tanah Karo.

Adapun peserta apel ialah Ton Perwira, Ton POM dan Provos Polres Tanah Karo, Ton Kodim 0205/TK, Ton Yonif 125 Si’mbisa, Ton Lantas, Ton Sabhara, Ton Gabungan Polsek, Ton Sat Intelkam, Ton Reskrim dan Resnarkoba, Ton Satpol PP Pemkab. Karo.

Baca Juga :  Tahapan Pilkada Karo Ditunda Sampai Batas Waktu Yang Belum Bisa di Tentukan


Ikut juga sebagai peserta apel Ton Dinas Kesehatan Kab. Karo, Ton Basarnas Medan, Ton BPBD Karo dan Damkar Pemkab. Karo, Ton PLN Kab. Karo, Ton Tagana Karo.

” Mari kita memprioritaskan keselamata jiwa manusia, seperti juga amanat presiden Jokowi terkait bencana alam yang terjadi di negri kita ini. Kalau kerusakan ataupun dampak yang disebabkan oleh bencana itu sendiri masih bisa dibangun kembali. Jadi penekanan di sini adalah tentang penyelamatan jiwa manusia yang terkena bencana. Langkah- langkah lain yang dapat kita lakukan adalah kita mengedukasi dan memberi pemahaman pendidikan kepada masyarakat untuk bisa diciptakan langkah-langkah pencegahan dalam menghadapi bencana,” ujar pimpina apel ketika memberikan amanat.

Sesaat setelah apel selesai dilaksanakan, pimpinan apel bersama dengan Forkopimda Karo melakukan pengecekan terhadap Ranmor dan Peralatan antisipasi bencana serta pengecekan kesiap siagaan terhadap petugas sesuai bidang masing-masing.

Apel berakhir di pukul 09.45 WIB dengan lancar setelah sebelumnya diadakan photo bersama Forkopimda Karo dan Petugas Siaga Bencana.
Baca Juga :  Diduga Sakit, Juru Parkir Meninggal Dunia Di Rumah Sakit Umum, Akibat Sesak Napas


Reporter: Dewi
Bagikan :