6 Rumah di Lau Baleng Tanah Karo Hangus Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Di Lau Baleng Tanah Karo. Kebakaran Lahap 6 Rumah, 1 Terpaksa di Rusak. Kerugian Milyar Rupuah*
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| DIDUGA akibat arus pendek listrik (kortsleting), enam (6) unit rumah semi permanen ludes terbakar dan satu (1) terpaksa di rusak untuk penyekatan api dalam insiden kebakaran hebat di Dusun IV Komplek RK Desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo, Jumat (13/07/2021) sekira pukul 18.00 WIB

Dilaporkan. Meski tidak menelan korban jiwa, namun insiden kebakaran ini menelan kerugian materi hingga milyar rupiah. Ujar sumber.

Enam unit rumah masing masing milik Jan Rafael Sitepu (37), Lamhot Manurung (40), Joster Situmorang (40), Tombang Hutasoit (60), Brelius Simbolon (82) Hiras Manullang (58) serta satu unit rumah milik Krisman Simarmata (50) terpaksa di rusak untuk menyekat jalaran api tidak merambat ke rumah warga yang lain.

Informasi di himpun. Dari penjelasan Korban Hiras Manullang, Api di duga berasal dari bagian belakang rumah miliknya. Saat itu dia dan istrinya
sedang duduk duduk di depan rumah. Tiba tiba mereka dikejutkan histeris teriakan “Api… ”

Baca Juga :  Bupati Karo Tinjau Jalan Tembus Payung - Kuta Suah dengan Berjalan Kaki

Mendengar teriakan, spontan Hiras berlari memeriksa ke bagian belakang. rumah. Saat membuka pintu belakang Hiras terkejut, ternyata api sudah membesar. Melihat itu, korban dan istrinya berlari menyelematkan diri.

Keterangan Hiras diperkuat oleh saksi Gibson Marojahan Sitanggang (42) warga sealamat para korban di Dusun IV Lorong RK.

Gibson menerangkan asal mula api dilihatnya dari belakang rumah milik korban Hiras Manullang. Api sangat cepat membesar sehingga warga tidak mampu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB setelah satu unit armada pemadam kebakaran datang.

Dikatakan sumber lagi. Hasil penyelidikan di TKP, diduga sementara penyebab kebakaran adalah akibat hubungan arus pendek listrik. “Bagian belakang rumah milik Hiras Manulang merupakan ruangan tempat barang barang rongsokan yang tidak dipergunakan lagi”. Tutup Sumber [LIN/KTN]

Editor : ALDY

Bagikan :