2 Rumah di Kabanjahe Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

2 Rumah di Kabanjahe Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek
Bagikan :

KARO – Kliktodaynews.com|| Satu unit rumah yang sudah ditinggal oleh pemiliknya selama puluhan tahun, tadi siang mengeluarkan percikan api akibat arus pendek dan menghanguskan (2) dua unit rumah di Jalan Sudirman gang sahabat, Kabanjahe, kelurahan Gung Leto Kepling V, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Rumah berlantai dua yang dihuni bapak” Ndapat bangun (80) dan satu unit rumah milik Bapa ngatur milala (almarhum) hangus terbakar. Namun tidak ada korban jiwa tapi Dari kejadian tersebut di taksir kerugian sekitar 300 juta rupiah. Ucap teguh purba selaku kepala pemadam kabupaten Karo.

Rika br Karo Yang merupakan tetangga dari dari pemilik rumah yang telah hangus terbakar mengatakan kalo api begitu cepat menghabiskan bangunan rumah yang terbuat dari papan tersebut hingga sungguh cepat menjalar ke rumah sebelah yang di tempati oleh bapak Ndapat bangun tersebut .serta menghabiskan seisi rumah dengan cepat.

Kepling V Gungleto Cristian Ginting Membenarkan kalo asal api akibat sambungan dari arus pendek rumah tanpa penghuni tersebut,juga Rumah yang terbakar bersebelahan dengan rumah kontrakan, yang penghuninya juga sehari hari berjualan namun tidak ikut terbakar.

Dari keterangan pemilik rumah bapak Ndapat Bangun sempat membuka kunci rumahnya untuk menyelamatkan barang barangnya tetapi api terlalu cepat menyebar dan hanya dua koper yang sempat di bawa keluar berupa surat surat tanah dan pensiunan, serta yang lainnya habis terbakar. Kejadian tepat di siang hari sekira pukul 12,31 Wib” Namun pak Ndapat Bangun masih sempat menolehkan asal datangnya api di bagian belakang rumah tanpa penghuni tersebut.

Rumah yang terbakar itu juga berdekatan dengan rumah kontrakan penjual molen tapi tidak ikut terbakar karena cepatnya pihak damkar bertindak, kami terus mengatakan kepada Kepling kamitentang rumah yang kosong tersebut setelah terjadinya kebakaran baru Kepling melihat kemari.

Tapi apa lagi yang bisa kita perbuat. Semuanya sudah habis terbakar.akhir Ndapat Bangun.

Dan untuk penanganan kebakaran, pihak Damkar menurunkan 5 unit mobil ke lokasi. 4 Damkar dari kabanjahe dan 1 dari Berastagi namun karena situasi di lapangan masuk kedalam gang, hanya satu yang boleh mencapai ke lokasi kejadian kebakaran serta ke 4 mobil pemadam yang parkir di belakang harus menyalurkan air tangki mobil yang  terparkir ke lokasi kejadian.

Api berhasil di padamkan bekisar pukul 13.41 wib,,turut serta Bantuan warga dan Babinsa, Babinkamtibmas.dan Personal dari polres tanah Karo. (Lin/KTN)

Bagikan :