177 Atlet Kontingen NPCI Diberangkatkan Bupati Karo Ikuti Porprovsu XI 2022

Bagikan :

KARO – Kliktodaynews.com|| Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) kabupaten Karo yang berjumlah sebanyak 177 atlet dari 13 cabang olahraga secara resmi dilepas dan diberangkatkan oleh bupati Karo Cory S. Sebayang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara XI Tahun 2022 yang digelar pada tanggal 29 Oktober – 5 November 2022 di Medan. Acara pelepasan kontingen berlangsung di Jambur Pemkab Karo, Jumat (28/10/2023).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa kontingen Karo meraih juara umum ketiga ditahun 2019. “Saya berharap kiranya tahun ini kita dapat mempertahankannya atau bisa meraih prestasi lebih baik lagi “, ucap Cory.

“Melalui Porprovsu ini saya berharap kepada atlet, pelatih dan official agar menjaga kesehatan, kekompakan, ciptakan suasana yang kondusif serta tingkatkan semangat juang pantang menyerah untuk meraih prestasi dan memberi kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Karo,” sambung Cory kembali.

” Yang rajin latihan pasti akan bertahan, dan besa kemungkinan akan meraih kemenangan,” ujar Cory kembali sembari menutup acara.

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti para atlit NPCI kabupaten Karo adalah cabang olahraga angkat berat sebanyak 17 orang, atletik sebanyak 31 orang, billiard sebanyak 6 orang, karate sebanyak 5 orang, drumband sebanyak 26 orang, muaythai sebanyak 8 orang, pencak silat sebanyak 21 orang, petanque sebanyak 15 orang, sepak bola sebanyak 25 orang, taekwondo sebanyak 31 orang, tenis meja sebanyak 5 orang, wushu sebanyak 16 orang. Para atlit yang notabene adalah para penyandang disabilitas dalam keberangkatannya juga akan didampingi sejumlah pelatih serta official. (wi/ktn)

Bagikan :