Dua dari Tiga Pemudik Korban Tenggelam di Sungai Taluak Ditemukan Meninggal Dunia

Penemuan korban salah seorang pemudik yang hanyut di Sungai Batang Kapur, Limapuluh Kota. (Photo: Diskominfo Kampar)
Penemuan korban salah seorang pemudik yang hanyut di Sungai Batang Kapur, Limapuluh Kota. (Photo: Diskominfo Kampar)
Bagikan :

BANGKINANG KOTA – Kliktodaynews.com Dua dari ketiga korban tenggelam sudah berhasil ditemukan pagi ini oleh Tim Gabungan Kampar – Sumbar atas nama Rajis Dikomira serta Fadil irsandi umur 20 tahun yang ditemukan masyarakat di sungai sekitar Candi Muara Takus, kedua Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan mengapung di Sungai. Jumat(14/5).

“Jenazah korban tenggelam dengan nama Rajis Dikomira telah ditemukan pagi ini, dan jenazah telah diserahkan oleh Camat Koto Kampar Hulu kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Painan Sumatera Barat, sementara korban Fadil irsandi ditemukan masyarakat di sungai sekitar Candi Muara Takus” Ungkap Muhammad

Setelah melakukan upaya pencarian yang melelahkan selama puluhan jam akhirnya Tim Gabungan Kabupaten Kampar dan Provinsi Sumatera Barat akhirnya berhasil menemukan dua dari ketiga korban tenggelam tersebut yang awal kejadian tenggelam di Sungai Toluok Uso Godang Muaro Peti, Kapur Sembilan Provinsi Sumatera Barat, Kamis lalu. Upaya masih terus dilakukan sampai saat ini hingga seluruh korban berhasil ditemukan,” tambah Muhammad.

Baca Juga :  Masyarakat Minta Bupati Kampar Copot Kepala Desa Naga Beralih


Tim Gabungan menurunkan 3 Unit perahu karet, 8 unit perahu masyarakat, 3 unit perahu masyarakat Muaro peti, serta 1 unit perahu Basarnas sumatera barat dengan dikomadoi Camat Koto Kampar Hulu A. Begab S.Sos. M.Si, Tim terdiri dari Dinas Sosial Kampar, Tim Tagana, BPBD Kampar, Masyarakat Desa Tanjung, Basarnas Pekanbaru, Basarnas Sumatera Barat, Damkar sumatera barat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Rabu (13/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, pemudik sengaja mengambil jalur sungai untuk menghindari penyekatan di perbatasan, namun naas perahu yang mereka tumpangi terbalik. (TIM/KTN)

Bagikan :