Gempa Bumi Tektonik M 4,5 Guncang Wilayah Paser Kaltim

Bagikan :

KALTIM – Kliktodaynews.com|| Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 4,5 mengguncang Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim). Pusat gempat berada di darat, Selasa, (1/3/2022) pukul 15:16:30 WITA.

Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki parameter M=4.5. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 1.94 LS dan 115.81 BT, atau tepatnya berlokasi 46 Km BaratLaut PASER-KALTIM pada kedalaman 10 km.

Dikutip dari laman BMKG, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi kedalaman dangkal akibat aktivitas Sesar Lokal.

Berdasarkan laporan masyarakat, gempa bumi ini dirasakan di Kab.Paser dengan intensitas II-III MMI (*Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.). Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan gempabumi tersebut.

BMKG meminta kepada masyarakat di wilayah Bulungan dan sekitarnya diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.  (TIM/KTN)

 

Bagikan :
Baca Juga :  Dari Titik Nol Kilometer, Presiden Menuju Tempat Bermalam di IKN