Bupati Melawi Umumkan Dia dan Istri Beserta 3 Anaknya Dan Mertua Positif Covid-19

Bagikan :

Kalimantan Barat-Kliktodaynews.com Bupati Melawi Kalimantan Barat Panji bersama keluarga dinyatakan positif terpapar virus  Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes PCR Swab yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr.Ahmad Jawahir dan dibenarkan oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Selasa (02/06/2020) sekira pukul 01.30 Wib dini hari.

Dia secara terbuka mengumumkan hasil pemeriksaan swab dirinya beserta istrinya dan tiga anaknya dan mertuanya, yang dinyatakan positif Covid-19.

Secara tegar dan jujur, Orang nomor satu di Kabupaten Melawi  mengaku pengumumannya dibuat sebagai pesan ke masyarakat melawi bahwa orang yang terjangkit virus itu bukanlah aib.

Bupati panji bersama lima orang lainnya dinyatakan positif dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. dengan pengawasan ketat dari dokter dan para tenaga medis. dan dirinya juga meminta agar para tenaga medis untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Kepada seluruh warga Kabupaten Melawi agar tidak memberikan stigma negatif kepada siapapun yang terdampak di tengah pandemi corona.

“Jangan panik apalagi menstigma negatif mereka, baik kepada warga yang sedang isolasi mandiri di rumah,atau siapapun yang perlu penanganan khusus. Ini untuk kebaikan bersama,” katanya.

Baca Juga :  PT. Alam Plantase Indah PHK Buruh Tanpa Prosedur


Seluruh masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga pola hidup sehat, mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, serta mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang dan saat berpergian dalam kepentingan mendesak gunakan masker kain dan mencucinya 4 jam sekali. Hindari kerumuman, cuci tangan pakai sabun. Berolahraga meski tinggal di rumah, dan konsumsi makanan bergizi.himbaunya.(HERU/KTN)

Bagikan :