Belok Tanpa Lampu Sein, Ibu dan Anak Tewas Terlindas Truk Trailer

Petugas mengevakuasi kedua korban kecelakaan di jalur Lamongan-Gresik, Senin (9/5/2022). (Photo:Surya/Hanif Manshuri)
Bagikan :

SURABAYA – Kliktodaynews.com|| Seorang ibu yang berboncengan dengan anaknya tewas dalam perawatan di rumah sakit setelah tertabrak truk trailer, Senin (9/5/2022).

Kecelakaan maut ini terjadi di jalur poros nasional Lamongan-Gresik, tepatnya di Dusun Pondok, Desa Pandanpancur, Deket.

Diketahui korban bernama Sulis Setyowati (36) warga Dusun Pondok, Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket yang berboncengan dengan anaknya Adinda (5). Ketika itu, korban yang mengendarai motor Honda Scoopy bernopol S 6942 JBC berjalan dari arah barat ke timur atau dari arah kota Lamongan.

“Ketika itu korban berboncengan dengan anaknya berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan lebih kurang 40 km/jam di lajur kiri,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (9/5/2022).

Sesampainya di tempat kejadian, ungkap Anang, korban berpindah ke lajur kanan karena hendak belok ke selatan atau menyeberang pulang ke rumah. Pada saat hendak belok ke selatan pada median jalan itu, lanjut Anang, bersamaan dari arah dan lajur jalan yang sama berjalan Truk Trailer dengan nopol H 1438 FA yang dikemudikan Khomari (61) yang beralamat di Desa Gondang, Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa tengah.

Baca Juga :  Seorang Ibu Lempar Bayinya ke Sumur akibat Sering Dibully Tak Bisa Berikan ASI

“Karena jarak sudah dekat dan pengemudi truk trailer sudah berusaha menghindar ke kiri namun motor korban masih tertabrak,” ujarnya.

Karena tertabrak truk ini, terang Anang, kedua korban terjatuh dari sepeda motor yang mereka tumpangi dan terlindas truk trailer tersebut. Sang ibu mengalami luka patah tulang kaki kanan kiri dan perut robek sementara anaknya mengalami cidera kepala berat.

“Kedua korban meninggal dunia saat dalam perawatan medis di rumah sakit,” tandasnya.

Selain 2 korban meninggal dunia saat dalam perawatan medis, motor korban juga mengalami kerusakan. Anang mengimbau semua pengguna jalan untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati saat berkendara.

“Tetap waspada dan hati-hati saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” imbaunya.

Sumber :  detik.com

 

Bagikan :