Ibunda Brigadir J: Tolong Kami Bapak Panglima, Tolong Kami, Anak Kami Disiksa

Ibu kandung Brigadir Yosua histeris saat autopsi ulang jenazah, Photo : Danang/Tribunjambi
Bagikan :

JAMBI – Kliktodaynews.com|| Autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J  dilaksanakan hari ini di Muaro Jambi, Jambi. Pembongkaran makam Brigadir J direncanakan dilakukan pagi ini Rabu (27/7/2022), pukul 07.30 WIB.

Ibu almarhum Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J histeris dan sebut nama Putri detik-detik sebelum penggalian makam dimulai untuk keperluan autopsi ulang (ekhumasi) .

Rosti Simanjuntak tampak lemah dan tak berdaya, dan tangisnya pecah setelah melakukan doa dan ibadah di makam Yosua, sebelum proses penggalian. Sembari ditopang oleh sejumlah keluarga dari makam menuju ke luar dari kawasan makam.

“Mana tanggung jawabmu ibu Putri,” kata Rosti, sembari tak kuasa menahan tangisnya.

Dalam tangisannya, Rosti juga menyebut Panglima TNI, hingga nama Putri, yang ia lepaskan dalam tangisannya.

“Tolong kami bapak panglima, tolong kami. Anak kami disiksa,” kata Rosti Simanjuntak, setelah selesai menggelar ibadah sebelum penggalian makam.

Sebagaimana diketahui, Brigadir J merupakan cucu dari purnawirawan Korps Polisi Militer (CPM).

Tangisan Rosti, juga diikuti oleh keluarga lainnya. Suasana di kawasan pemakaman Brigador Yosua seketika haru, melihat tangisan Rosti yang tak kuasa makam sang anak harus kembali dibongkar untuk proses autopsi ulang.

Baca Juga :  Geger ! Penemuan Mayat dalam Karung di Merangin, Ini penjelasan Kabid Humas Polda Jambi

Autopsi ulang digelar untuk menjawab keraguan atas autopsi yang dilakukan sebelumnya. Permohonan disampaikan oleh kaluarga Brigadir Yosua Hutabarat melalui kuasa hukumnya.

Pelaksanaan autopsi ulang ini melibatkan dokter forensik dari yang ditunjuk oleh Polri dan juga tim independen.

Di antara dokter forensik tersebut ada yang berasal dari Persatuan Dokter Forensik Indonesia, dan juga dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Sumber :  tribunnews.com

Bagikan :