Rinto Sugianto Ditangkap Sebelum Lakukan Aksi “Amaliyah”

Densus 88 Menangkap Anggota JAD Lampung Terkait Jaringan Teroris Sibolga
Densus 88 Menangkap Anggota JAD Lampung Terkait Jaringan Teroris Sibolga
Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews Jajaran Densus 88 Antiteror Mabes Polri berhasil menangkap Rinto Sugianto alias Putra Syuhada. Terduga pelaku teror itu ditangkap lantaran diduga ingin melakukan aksi “amaliyah” di Polda Lampung dan Jakarta.

“Hari Sabtu kemarin telah berhasil diamankan seorang terduga terorisme yang berada di Lampung, saudara R,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/3).

Selain R yang ditangkap di kediamannya di Lampung pada Minggu (10/3) pukul 17.00 WIB, tim khusus teror itu juga mengamankan Panji Kumbara alias Salim Salyo di Kalimantan Barat pada Minggu (10/3) pukul 15.15 WIB.

“Tersangka P diamankan di wilayah Kalbar. Sama modusnya (seperti R), akan melakukan tindakan amaliyah. Sasarannya adalah aparat kepolisian,” kata dia.

Tersangka R, sambung Brigjen Dedi, telah menyampaikan statementnya kepada orangtua akan melakukan amaliyah baik di Polda Lampung atau di Jakarta.

Saat ini, Densus 88 tengah melakukan pemeriksaan secara mendalam kepada keduanya.

“Saat ini kedua tersangka sedang dalam proses pemeriksaan oleh Densus 88. Sedang didalami jaringannya dan rencana-rencana yang akan dilakukan mereka,” tutup Brigjen Dedi.(rmol/ktn)

Baca Juga :  Pembunuhan Bos Toko Roti Asal Taiwan di Cikarang, Sempat Disantet Namun Tak Berhasil

Bagikan :