Lima Orang Tewas Terbakar Dalam Bengkel yang Terbakar di Warakas

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Lima orang tewas dalam kebakaran rumah toko (ruko) berupa bengkel motor di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) dini hari.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan pada pukul 02.37 WIB.

Setelah mendapat laporan tersebut, Sudin Gulkarmat langsung mengerahkan tim ke lokasi yang berdekatan dengan SMAN 18 Jakarta.

“Obyek yang terbakar adalah bengkel motor, tiga ruko. Ada satu KK berjumlah enam orang, dan lima orang meninggal dunia. Tiga laki-laki dan dua perempuan,” kata Satriadi dikutip dari keterangannya.

Satriadi menuturkan, korban meninggal karena terkunci dari luar. Pintu utama bengkel berupa rolling door. Pintu bengkel dikunci dari luar oleh anak korban yang sedang pergi bermain futsal. Akibatnya, korban tidak dapat menyelamatkan diri.

“Korban terkunci di dalam bengkel. Pintu utamanya rolling door yang digembok dari luar oleh anak korban yang sedang pergi bermain futsal,” kata dia.

Satriadi mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting. Kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

Baca Juga :  Kapolri Idham Azis: KOMJEN Sigit Pasti Dikawal Lintas Angkatan saat Fit and Proper Test

Adapun Sudin Gulkarmat mengerahkan 10 unit mobil pemadam dan 50 personel untuk memadamkan api. Proses pemadaman api selesai sekitar pukul 03.55 WIB. ( kompas.com / KTN )

 

 

 

Bagikan :