Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Serahkan Surat Dukungan MODEL B PERSETUJUAN PARPOL KWK kepada Pasangan Calon Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati Satika Simamora dan calon Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat bertarung di Pilkada Taput 2024.

Dukungan itu ditandai dengan penyerahan surat dukungan MODEL B.PERSETUJUAN.PARPOL.KWK yang ditandatangani Ketua Umum PKB, H.A Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Sekretaris Jenderal PKB, M. Hasanuddin Wahid, di Hotel Fairmont Senayan Jakarta Pusat, Minggu (18/08/2024).

Pada kesempatan itu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar juga menyerahkan surat dukungan kepada 197 bakal calon kepala daerah yang diusung PKB pada Pilkada serentak 2024.

Untuk Kabupaten Tapanuli Utara, Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat PKB Nomor.35629/DPP/01/VIII/2024 diserahkan langsung Muhaimin Iskandar dan diterima Sarlandy Hutabarat.

“Benar, DPP PKB secara resmi mengusung dan mendukung penuh pasangan calon Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat di Pilkada Taput. Saya sendiri dan Ketua DPC PKB Taput, pak Tigor Lumbantoruan serta perwakilan DPD PKB Sumut, hadir saat penyerahan surat dukungan MODEL B PERSETUJUAN PARPOL KWK pada Minggu (18/08/2024) kemarin di Jakarta,” kata Sekretaris DPC PKB Taput, Doppak Hutasoit, Senin (19/08/2024).

Disampaikannya, keputusan DPP PKB mengusung pasangan calon Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat di Pilkada Taput, karena sebelumnya secara resmi mendaftar melalui DPC PKB Taput. Hal itu kemudian diteruskan ke DPD dan DPP untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Hingga akhirnya disetujui DPP untuk mendapatkan dukungan dengan ditandai penyerahan surat dukungan MODEL B PERSETUJUAN PARPOL KWK di Jakarta.

“Pesan ketua umum kami, Cak Imin, kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung PKB harus Istiqomah, serta konsisten demi kemakmuran rakyat. PKB berbasis pada etika dan nilai. Sebab dari nilai itulah PKB hidup dan berkembang,” kata Doppak Hutasoit menyampaikan pesan Cak Imin.
(Douglas/ktn)

Bagikan :