Gereja Christ Chatedral Gading Serpong Terbakar

Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews.com Gereja Chatedral Serpong atau GBI Basilea Christ Cathedral yang berada di Jalan Gading Golf Boulevard, Gading, Kecamatan Serpong, Tangerang terbakar, Senin, 27 April 2020.

Dilansir dari Vivanews.com, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga saat ini, api masih melahap gereja terbesar di wilayah Tangerang itu.

“Api masih status merah merah, petugas masih berusaha melakukan pemadaman pada gedung gerej Sebayak dua unit mobil pemadam kebakaran milik Kabupaten Tangerang diterjunkan, kemudian bantuan mobil pemadam kebakaran dari wilayah Tangerang Selatan dan pihak Summarecon Serpong juga diterjunkan.

“Untuk mobil pemadam ada dua unit kita turunkan ditambah bantuan dari pengelola kawasan dan Pemerintah Tangsel,” ujarnya.

Sementara hingga saat ini, petugas belum mengetahui penyebab kebakaran di gedung gereja tersebut.

“Penyebabnya belum tahu, hingga saat ini kota masih fokus pemadaman karena api cukup besar, dan dari hasil sementara tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca Juga :  Penggunaan AC Berlebihan Untungkan Transmisi Virus Covid-19


Sumber : vivanews.com

Editor : RED/KTN

Bagikan :