Enzo Pemuda Turunan Indo – Perancis Menguasai 4 Bahasa Asing Lulus Akmil Magelang

Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews.com Ada yang unik pada seleksi penerimaan Taruna Akmil 2019 lalu. Enzo Zenz Allie, pemuda keturuan Perancis, yang menjadi taruna Akmil TNI viral di media sosial. Terlebih saat Enzo berbincang langsung dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam bahasa Prancis.

Enzo terlahir dari seorang lbu berdarah Sunda (ralat keterangan di video) dengan Bapak berdarah Perancis. Enzo sendiri juga lahir di Paris dan menetap hingga usia 13 tahun.

Tapi setelah bapaknya meninggal, Enzo akhirnya dibawa oleh sang lbu kembali ke Indonesia dan disekolahkan disalah satu Ponpes Serang Banten.

Luar biasanya Enzo menguasai 4 bahasa asing yaitu Inggris, Perancis, Italy dan Arab.

Enzo memperkenalkan diri dalam bahasa Prancis dan Panglima TNI balas bertanya dengan bahasa Prancis yang fasih. Di sela perbincangan itu, Panglima TNI bertanya Enzo mau jadi apa. Ternyata Enzo ingin menjadi anggota Kopassus.

“Kamu pingin jadi apa?” tanya Marsekal Hadi.

“Siap infanteri komando,” jawab Enzo.

Tidak hanya itu, kemampuan fisik Enzo juga tidak bisa diremehkan. Dia mampu melakukan Pull up 19 kali, Sit up 50 kali dan Push up 50 kali dimana semuanya ditempuh dalam waktu 60 detik (I menit).

Baca Juga :  Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Tetap Netral, Independent dan Mengayomi Masyarakat


Selain itu dia juga mampu berlari 7,5 putaran x 400 meter dalam 12 menit dan berenang 50 meter selama I menit. (Mr.B/KTN)

Bagikan :