Dorce Gamalama Dimakamkan Sebagai Laki-laki

Dorce saat masih dirawat di RUMAH SAKIT
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Dorce Gamalam meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Almarhum Dorce mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Rabu (16/2/2022).

Keinginan Dorce saat meninggal dunia ingin dimakamkan sebagai seorang perempuan.

Menurut pengurus masjid Al Hayyu, Ustaz Anan Muhajir, Dorce Gamalama bakal disalatkan sebagai laki-laki sesuai kodrat awal.

Menurutnya, wasiat Dorce Gamalama dimakamkan sebagai perempuan hanyalah keinginannya.

“Dimakamkan secara perempuan itu kita serahkan semua kepada Allah. Itu kan cuma keinginan beliau, yang ngurusin kan kita semua,” ujar Anan Muhajir di Masjid Al Hayyu, dilansir dari ayosemarang.com, Rabu 16 Februari 2022.

Warga setempat termasuk Anan Muhajir pun amat menghormati keinginan dan kebaikan Dorce Gamalama selama ini. Sebabnya, jamaah akan menyolatkan Dorce Gamalama sesuai kodrat awal.

“Kita semua tahu beliau dilahirkan seperti apa ya kita kembalikan lagi ke asal,” katanya.

“Yang penting kita lihat keimanan dia ke Allah SWT saya nggak lihat yang lain-lain dulu,” lanjutnya.

Ustaz Anan Muhajir kemudian memohon doa agar pemakaman Dorce Gamalama dilancarkan. Serta amal beliau semasa hidup bisa diterimaNya.

Baca Juga :  Bareskrim Ungkap 5 Kasus Narkoba di Bakauheni : 52 Kg Sabu Diamankan

“Saya atas nama pengurus masjid memohon maaf pada warga, masyarakat, semua media, sekali lagi doakan orangtua saya Bunda dorce mudah-mudahan beliau husnul khotimah diterima iman islamnya oleh Allah SWT,” tuturnya. (TIM/KTN)

Bagikan :