Cepat Tanggap Pemkab Lampung Utara, Tri Handoko dan Yunariah Telah Mendapat Rumah Singgah

Bagikan :

LAMPUNG UTARA – Kliktodaynews.com|| Usai memberi bantuan berupa sembako dan uang, yang langsung di antar oleh Camat Abung Selatan, Dedi Irawan beserta rombongan, Senin (27/03/2023), Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra juga berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial agar Tri Handoko beserta istri segera mendapat rumah singgah.

Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan sosial, Firmansyah memberi kabar kepada media melalui aplikasi pesan berlogo hijau itu bahwa Tri Handoko dan Yunariah telah mendapat rumah singgah.

“Alhamdulilah udah dirumah singgah atas perintah pak Wabup memerintahkan Kadis Sosial segera urus rumah singgah,”tulisnya dalam pesan yang dikirim Selasa (28/03/2023) pukul 05.46 WIB.

Menurut Firman, setelah mendapat kabar dari Wabup, Gadriyanto Abung Kepala Dinsos Lampura dan Kepala bidang Rehabilitasi sosial Griya Suryana Adhitama langsung menghubungi pihak yang mengurus rumah singgah di Jakarta itu.

“Alhamdulilah pak Kadis dan kabid respon cepat. Dan langsung di jemput oleh yang mengurus rumah singgah di Jakarta, dan langsung disusul untuk ke rumah singgah,”sambungnya.

Sebelumnya diberitakan Tri Handoko seorang pekerja harian buruh sumil warga Desa Abung Jayo ,Kecamatan Abung Selatan ,Kabupaten Lampung Utara, istrinya harus menjalani pengobatan rutin bolak-balik rumah sakit terhitung sejak tahun 2020.

Dari hasil diagnosis tim medis bahwa istri tercintanya menderita penyempitan katup jantung,” kata Tri Handoko saat di hubungi di sambungan telepon seluler miliknya, hari Senin, 27 Maret 2023.

Dari hasil diagnosis tim medis bahwa istri tercintanya menderita penyempitan katup jantung,” kata Tri Handoko saat di hubungi di sambungan telepon seluler miliknya, hari Senin, 27 Maret 2023.

Selanjutnya Tri Handoko pun menceritakan perjalanan menuju Rumah Sakit Jantung Harapan Kita , di Jakarta hanya dengan bekal uang Rp5.000.000 (lima juta rupiah).

“Namun Tri Handoko bersama istrinya yang sedang terbaring pasca operasi,harus tidur di atas sehelai ambal ,menempati teras masjid di sekitar rumah sakit.

“Lantaran kami menghemat uang saku yang pada saat ini semakin menipis, sementara itu juga istri saya , harus di periksa sesuai dengan waktu yang di tentukan dokter,” ucap Tri Handoko.

Saat dipertanyakan berapa waktu lama lagi kira-kira harus kembali ke Lampung Utara, menurut Tri Handoko,diperkirakan di dalam rentang waktu 15 hari sampai 20 hari lagi dan tetap menunggu atas saran dokter RS Jantung Harapan Kita ,” imbuhnya.

Tri Handoko menambahkan atas kesulitan yang sedang ia hadapi,saya memohon doa restu dari keluarga besar di Lampung Utara semoga saya bersama keluarga saya dapat kuat dan tabah untuk menghadapinya. (IS/KTN)

Bagikan :