Beredar KTA Perbakin Milik ZA Pelaku Penyerangan Mabes Polri

Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com Identitas perempuan bersenjata terduga teroris yang menyerang Mabes Polri mulai terungkap. Perempuan tersebut diketahui berinisial ZA (25) berstatus pelajar, kelahiran Jakarta 14 September 1995.

Salah satu informasi yang beredar adalah ZA merupakan anggota Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia ( Perbankin ). Informasi ini berasal dari kartu tanda anggota (KTA) milik ZA yang beredar luas.

Dikutip dari kompas.tv, Khamis (1/4), Bambang Soesatyo menyatakan teroris berinisial ZA yang menyerang Mabes Polri bukanlah anggota Perbakin.

Hal ini disampaikan Bamsoet terkait beredarnya gambar Kartu Tanda Anggota (KTA) Perbakin di media sosial yang bertuliskan nama ZA, tersangka teroris penyerangan Mabes Polri.

“Setelah saya cek di database Perbakin, yang bersangkutan tidak terdaftar. Dia bukan anggota Perbakin. KTA-nya keanggotaan klub menembak airsoft gun,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Ia menuturkan, KTA Perbakin yang disebut milik ZA tersangka teroris penyerangan Mabes Polri itu tidak sesuai dengan standar baku KTA Perbakin.

Bamsoet mengatakan, KTA Perbakin hanya mencantumkan tiga kode yakni Tembak Sasaran (TS), Tembak Reaksi (TR), dan Berburu (B).

Baca Juga :  Menkes Menetapkan Status PSBB 5 Wilayah di Jabar


Ketiga kode tersebut menunjukkan spesifikasi keahlian menembak yang dimiliki anggota Perbakin.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan fakta-fakta terkait penyerangan terduga teroris di Mabes disebut beraksi sendiri atau lone wolf.

“Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). (TIM/KTN)

Bagikan :