UAV Akinci Asal Turki Identifikasi Sumber Panas yang Diduga Sebagai Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

Bagikan :

Turki-Kliktodaynews.com|| Sebuah pesawat tanpa awak (UAV) Akinci milik Turki mengidentifikasi sumber panas pada hari Senin pagi (20/05) yang diduga merupakan puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan mengirimkan koordinatnya kepada pihak berwenang Iran.

Dilansir dari Anadolu, setelah helikopter yang membawa Raisi jatuh, Kementerian Pertahanan Nasional Turki menugaskan UAV Akinci dan helikopter jenis Cougar dengan teknologi night vision untuk berpartisipasi dalam kegiatan pencarian.

Presiden Raisi menghadiri upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran-Azerbaijan pada hari Minggu dengan menggunakan helikopter.

Televisi pemerintah Iran melaporkan bahwa kecelakaan itu terjadi ketika helikopter yang ditumpangi Raisi melakukan pendaratan darurat ketika kembali dari wilayah tersebut.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Malik Rahmeti, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur, dan Imam Ayatollah Ali Hashim dari Provinsi Tabriz juga berada di dalam helikopter tersebut.

Tim pencarian dan penyelamatan melaporkan bahwa upaya pencarian masih terus dilakukan dengan berbagai kesulitan karena kondisi cuaca yang buruk. (Wtg)

Bagikan :