Seorang Remaja Masuk Perguruan Tinggi Pada Usia 10 Tahun, Usia 17 Tahun Memperoleh Gelar Doktor

Dorothy Jean Tillman ikut serta dalam acara wisuda Arizona State University pada tanggal 6 Mei
Bagikan :

Chicago-Kliktodaynews.com|| Dorothy Jean Tillman ikut serta dalam acara wisuda Arizona State University pada tanggal 6 Mei lalu, dan ini merupakan tahapan paling akhir dalam perjalanan pendidikan tinggi yang telah dimulai oleh gadis asal Chicago ini sejak ia mengikuti kuliah pertamanya pada usia 10 tahun.

Dilansir dari media Apnews, ketika Tillman selesai mempresentasikan disertasinya pada bulan Desember, ia menjadi orang termuda pada usia 17 tahun yang meraih gelar doktor dalam bidang kesehatan mental yang terintegrasi di Arizona State University, demikian ungkap profesor Leslie Manson dalam acara “Good Morning America” pada salah satu stasiun televisi di Amerika.

“Ini adalah perayaan yang mengagumkan, dan kami berharap bahwa Dorothy Jean menginspirasi lebih banyak lagi mahasiswa,” kata Manson. “luar biasa, ini sesuatu yang sangat langka dan unik.”

Tillman yang dijuluki “Dorothy Jeanius” oleh keluarga dan teman-temannya, adalah cucu dari mantan anggota dewan kota Chicago, Dorothy Tillman.

Ketika sebagian besar siswa baru belajar mengenal sekolah menengah, ibunya mendaftarkan Tillman ke kelas-kelas di Universitas Lake County di Illinois utara, tempat ia mengambil jurusan psikologi dan menyelesaikan gelar sarjananya pada tahun 2016, menurut biografinya.

Tillman meraih gelar sarjana di bidang humaniora dari Excelsior College di New York pada tahun 2018. Sekitar dua tahun kemudian, ia meraih gelar master sains dari Unity College di Maine sebelum diterima pada tahun 2021 di Program Manajemen Kesehatan Masyarakat Negara Bagian Arizona. (Wtg)

Bagikan :