Aktris dan Penyanyi Jepang Sayaka Kanda Meninggal, Tubuhnya Ditemukan Tergeletak di Lantai 14 Hotel

Foto Yomiuri Penyanyi dan aktris asal Jepang, Sayaka Kanda (35) meninggal dunia di Sapporo Hokkaido, Jepang, Sabtu (18/12/2021).
Bagikan :

TOKYO – Kliktodaynews.com|| Aktris dan penyanyi asal Jepang, Sayaka Kanda (35) jatuh dari ketinggian hotel di Sapporo, Hokkaido, Jepang, Sabtu (18/12/2021) sekitar jam 13.00 waktu Jepang.

Kanda resmi dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit hampir 10 jam usai kejadian tepatnya jam 21.40 waktu Jepang.

Menurut saksi mata kejadian tersebut, sekitar pukul 13.00, Kanda ditemukan tergeletak di ruang terbuka di lantai 14 hotel di Kota Sapporo.

“Kemungkinan dia jatuh dari jendela di lantai atas. Polisi masih terus menyelidiki lebih lanjut,” ungkap sumber Tribunnews.com.

Sayaka Kanda adalah putri sulung dari pasangan aktor Masaki Kanda dan penyanyi terkenal Seiko Matsuda.

Setelah debutnya pada tahun 2001, Sayaka Kanda juga aktif sebagai penyanyi, akris, dan pengisi suara seorang karakter utama, Anna pada film animasi terkenal Frozen.

Sayaka Kanda dijadwalkan tampil dalam pertunjukan musik di Sapporo pada tanggal 18 Desember tadi malam.

Namun dibatalkan karena kondisi fisik yang buruk. Perannya digantikan oleh Manako Asaka.

Baca Juga :  Di Tengah Konflik Perang, Suriah Utara Dilanda Kelangkaan Air

Sayaka Kanda Kelahiran Setagaya Tokyo tanggal 1 Oktober 1986 memulai debutnya di dunia hiburan pada tahun 2001.

Dia memperoleh karir sebagai aktris terutama di atas panggung, dan aktif secara luas di film dan televisi.

Dalam film animasi “Frozen” versi dubbing bahasa Jepang yang dirilis pada tahun 2014, ia bertanggung jawab atas peran karakter utama Anna, dan kemampuan menyanyinya yang tinggi menjadi topik hangat.

Pada tahun 2011, ia berpartisipasi dalam Kouhaku Uta Gassen NHK bersama ibunya Seiko Matsuda, dan pada tahun 2014, ia menampilkan suara nyanyian di sudut khusus “Frozen”.

Kanda berpartisipasi dalam pertunjukan musik yang dibuka di Tokyo bulan lalu.

Sampai saat ini, Kanda terus mengirimkan informasi tentang musikal di akun Twitter nya. Namun postingan terakhirnya tanggal 8 Desember 2021.

Kantor agen Sayaka Kanda memasang pemberitahuan di situs resmi Kanda, Minggu (19/12/2021) sekitar pukul 4 pagi dan mengumumkan bahwa Kanda meninggal pada pukul 21.40 pada tanggal 18 Desember 2021.

“Kami sangat menyesal memberikan laporan seperti ini kepada semua penggemar yang mendukung Sayaka Kanda dan semua orang yang merawat. Kami masih tidak dapat percaya dan belum dapat menerima rasanya dia telah tiada,” tulis pengumuman tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Malaysia Mahathir Batalkan Proyek Kereta Cepat dari Pinjaman China

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang menyerukan kepada masyarakat yang ingin melakukan konsultasi mengalami stres dalam kehidupan di Jepang dapat konsultasi lewat telepon Navi 0570-783-556 dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

Nomor bebas pulsa 0120-783-556 setiap hari jam 4 sore hingga 9 malam. Khusus tanggal 10 setiap bulan jam 08.00 pagi hingga 08.00 pagi hari berikutnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Sumber :

Bagikan :