Sentuhan Kreatifitas Yang Indah Hiasi SDN 176353 Siborutorop Paranginan

Bagikan :

DOLOKSANGGUL – Sesuatu yang paling menyenangkan pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)setiap tanggal 17 Agustus adalah menyambut dan merayakan momen yang bersejarah itu dengan berbagai cara seperti perlombaan perlombaan bahkan menghias pekarangan dan ruang kelas melalui sentuhan kreatif siswa dipandu para Guru hingga membuat suasana seru dan menyajikan ide-ide yang segar dan inspiratif.

Demikian halnya Sekolah Dasar Negeri 176353 Siborutorop kecamatan Paranginan kabupaten Humbang Hasundutan(Humbahas) yang dipimpin Friska Situmorang terlihat apik.

Betapa tidak SDN yang beradabdi desa ini di setiap sudut halaman sekolah dan ruangan dipenuhi hasil karya dengan kreatifitas yang menggambarkan semangat nasionalisme dan rasa cinta Indonesia.

Alon Budianto Siburian bersama anak didik di halaman sekolah

Salah seorang guru di SDN 176353 Siborutorop itu
Alon Budianto Siburian saat ditemui KlikTodayNews.com Sabtu 9/8 2024 didampingi beberapa orang guru yang lain menyebut bahwa mereka bersama Kepala sekolah sangat kompak sama sama saling mendukung untuk memahamkan kepada anak didik kecintaan terhadap tanah air dengan menampilkan kreatifitas dan makna perjuangan para Pahlawan terdahulu untuk memerdekakan Negara Republik Indonesia.

Sebagai guru kita harus mampu menanamkan kepada anak didik tentang arti perjuangan para pahlawan kita yang terdahulu,dengan demikian anak didik akan lebih mencintai tanah air”menampilkan hiasan bernuansa merah putih yang lebih kreatif menghiasi sekolah dengan beragam bentuk akan terlihat indah dan tertanam pada diri anak anak”sebut Alon.

Salah seorang warga desa Siborutorop bermarga Togatorop diam diam mengagumi kreatifitas para guru dan siswa yang yang menghiasi kawasan sekolah itu.
Dia mengaku baru kali ini SDN 176353 benar benar bersih dan apik”sungguh bagus dan indah membuat anak anak dan orangtua bersemangat”ujarnya memuji.(eos)

Bagikan :