Semarak HUT RI ke-79 di Desa Paranginan Utara

Bagikan :

DOLOKSANGGUL – Meskipun desa Paranginan Utara jauh dari keramaian kota namun semagat warga desa itu benar benar membara menyongsong detik detik peringatan HUT RI 79 yang akan dirayakan pada hari Sabtu17/8 2024.

Semangat patriotik yang ditunjukkan kaum ibu ibu terutama yang berada dibawah naungan PKK di komandoi kepala dusun masing masing saling mengeluarkan ide ide cemerlang membuat taman dengan mencoba terobosan kreatif melalui sentuhan seni ala desa.

Tidak kalah serunya sebab ada yang berperan sebagai mata mata yang mengintip kemajuan dan keindahan taman dusun lain.

Jikalau dusun lain sudah membuat ini itu,maka dusunnya akan membenahi dan membuat yang lebih hebat lagi agar tidak kalah indah dari taman dusun lain.

Masyarakat desa Paranginan Utara yang dinahodai Japar Ulosan Sianturi yang terdiri dari 7 dusun itu, seperti berlomba lomba melakukan pembersihan, penataan taman dengan menanam tanaman yang berciri khas daerah Paranginan Utara(Parut) mereka juga melakukan pengecatan pagar taman yang bernuansa merah putih, serta pemasangan bendera merah putih dan umbul umbul .
Polin Sianturi sekretaris desa itu sembari senyum senyum memuji semangat setiap dusun.
Kata dia,dalam penetapan juara nantinya,yang memiliki taman terbaik akan sulit sebab semua taman dusun hampir sama indahnya.

Bahkan kata dia,soal nomor satu dan seterusnya tidak begitu penting karena semuanya membuat taman dengan rasa kebersamaan dan kesungguhan”mereka adalah warga masyarakat yang sangat baik peduli dengan kebersihan disemangati Perayaan HUT RI 79″sebutnya

Sebelum pembuatan taman taman itu perangkat desa Paranginan Utara telah mengadakan bersih bersih pengumpulan sampah dari tempat tempat yang sering kurang diperhatikan. (eos)

Bagikan :